Sukses


VIDEO: Beragam Selebrasi Menarik Pekan 11 Bundesliga, Termasuk yang Terjadi saat Borussia Dortmund Dibantai

Bola.com, Jerman - Laga-laga pada pekan ke-11 Bundesliga 2020/2021 telah rampung digelar. Beberapa selebrasi menarik terjadi sepanjang pekan tersebut dan salah satunya terjadi ketika Borussia Dortmund dibantai 1-5 oleh Stuttgart.

Borussia Dortmund kalah 1-5 di Signal Iduna Park pada Sabtu (12/12/2020) malam hari WIB. Pemain yang mendapat sorotan dalam pertandingan tersebut adalah bintang tim tamu, Silas Wamangituka. Pemain asal Republik Kongo tersebut menorehkan dua gol dan satu assist.

Selain torehan cemerlang tersebut, Wamangituka juga melakukan selebrasi yang menarik perhatian. Selebrasi dilakukannya setelah membobol gawang Dortmund untuk kedua kalinya. Gol keduanya tercipta pada menit ke-52.

Ia melakukan gerakan seperti membaca dan membalikkan lembar halaman sebuah buku. Selebrasi tersebut dilakukannya bersama dengan dua rekan lainnya, Orel Mangala dan Tanguy Coulibaly.

Selebrasi menarik lainnya yang terjadi pada pekan ke-11 Bundesliga musim ini yaitu yang dilakukan gelandang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, ketika mengalahkan Hoffenheim 4-1 di BayArena, Senin (14/12/2020) dinihari WIB.

Wirtz membuka setengah kausnya setelah menorehkan gol ketiga Leverkusen pada menit ke-55. Kaus dalam Wirtz bertuliskan "Emil". Nama tersebut ditujukan Wirtz untuk temannya yang sedang sakit, seperti yang dilansir Bild.

Seperti apa selebrasi-selebrasi menarik yang terjadi pada pekan ke-11 Bundesliga? Seperti apa juga selebrasi yang dilakukan Wamangituka setelah membobol gawang Borussia Dortmund? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer