Sukses


VIDEO: Cetak Rekor di Bundesliga, Cek Gol-Gol Terbaik Robert Lewandowski untuk Bayern Munchen

Bola.com, Jerman - Robert Lewandowski baru saja mencetak rekor di Bundesliga dengan torehan melampaui 250 gol. Striker Bayern Munchen tersebut kini total mengoleksi 251 gol.

Rekor tersebut dipecahkan Robert Lewandowski ketika Bayern Munchen menang 2-1 atas Wolfsburg pada pekan ke-12 Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena. Saat itu, penyerang asal Polandia tersebut menorehkan dua gol.

Wolfsburg unggul lebih dulu dengan gol cepat pada menit kelima yang ditorehkan Maximilian Philipp. Lewandowski menjadi penyelaman tim tuan rumah. Ia menorehkan gol pada injury time babak pertama, tepatnya menit 46, dan menciptakan gol pada menit ke-50.

Gol pertama Lewandowski tercipta dengan tandukan kepala setelah menerima umpan lambung dari Kingsley Coman. Gol keduanya tercipta setelah mendapat umpan dari Jerome Boateng, lalu ia sempat mengecoh satu pemain Wolfsburg sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang lawan.

Dua gol tersebut mengantarkannya total menciptakan 251 gol di Bundesliga. Ia masih menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga ketiga. Dua legenda yang menorehkan gol lebih banyak dari Lewandowski adalah Klaus Fischer dengan 268 gol, dan Gerd Muller dengan 365 gol.

Fischer menciptakan gol sebanyak itu dengan 535 pertandingan yang dilakoninya bersama 1860 Munich, Schalke, Cologne, dan Bochum. Sementara itu, Muller menorehkan gol sebanyak itu dengan melakoni 427 laga bersama Bayern Munchen.

Seperti apa gol-gol terbaik yang pernah ditorehkan Robert Lewandowski bersama Bayern Munchen di Bundesliga? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer