Sukses


VIDEO: Robert Lewandowski Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020, Kamis (17/12/20).

Kategori Pemain Terbaik Pria diawali oleh 11 nominasi yang terdiri dari sejumlah pemain hebat dunia. Beberapa nama di antaranya adalah Thiago Alcantara,Kevin De Bruyne, Kylian Mbappe hingga Sergio Ramos.

Lalu, beberapa hari yang lalu, nominasinya dikerucutkan menjadi tiga nama saja menjadi Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Lionel Messi. Dan Lewandowski akhirnya diputuskan meraih penghargaan tahunan tersebut

Tahun 2020 memang berpihak kepada penyerang berdarah Polandia tersebut. Ia berhasil menyumbangkan total lima trofi dari berbagai ajang yang diikuti oleh Bayern Munchen di tahun 2020.

Bayern Munchen berhasil meraup trofi Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions sekaligus pada musim 2019/20 kemarin. Kemudian, ia mengawali musim 2020/21 dengan gelar juara DFL-Supercup dan UEFA Super Cup.

Ketajamannya dalam urusan mencetak gol menjadi senjata utama Lewandowski. Terhitung sejak musim 2019/20 hingga sekarang, pria berusia 32 tahun tersebut telah mengantongi 73 gol dari 64 penampilan di semua ajang.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Robert Lewandowski memang bersaing ketat soal urusan gelar dan gol pada tahun ini. Bersama Juventus, CR7 kini menjadi top skorer Liga Italia dengan 10 gol. Sedangkan Lionel Messi, walaupun minus gelar bersama Barcelona tahun ini, kontribusi dan golnya masih sangat penting bagi Blaugrana

Video Populer

Foto Populer