Sukses


Manchester United Dituding Jadi Penyebab Menurunnya Performa Jadon Sancho di Dortmund

Bola.com, Dortmund - CEO Borussia Dortmund, Joachim Watzke, menuding Manchester United punya pengaruh di balik menurunnya performa Jadon Sancho pada musim ini. Meski demikian, Watzke yakin, Sancho akan segera kembali ke penampilan terbaiknya.

Jadon Sancho menjadi topik pembicaraan hangat pada bursa transfer musim panas 2020. Hal itu terjadi setelah pemain asal Inggris itu dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Manchester United.

Tarik ulur yang terjadi antara Borussia Dortmund dan MU menciptakan drama transfer Sancho. Namun, pada akhirnya kepindahan sang pemain ke Old Trafford gagal terealisasi, karena harga yang ditawarkan Tim Setan Merah tak sesuai dengan keinginan Dortmund.

Drama transfer tersebut secara tidak langsung memengaruhi permainan Jadon Sancho di lapangan. Pemain berusia 20 tahun itu dianggap belum kembali ke performa semula karena hanya mencetak satu gol dalam 12 laga bersama Dortmund di Bundesliga.

"Secara tidak sadar, Jadon mungkin sudah sedikit telah berubah. Saya pikir dia setidaknya telah terlalu memikirkan hal itu sehingga kehilangan ketenangannya," kata Watzke seperti dikutip Kicker, Senin (4/1/2021).

Joachim Watzke menilai, Jadon Sancho membutuhkan momentum kebangkitan di lapangan. Jika hal itu terjadi, Joachim Watzke yakin sang pemain akan kembali ke penampilan yang diharapkan pelatih dan suporter.

"Saya pikir dia membutuhkan dua hingga tiga kisah sukses berturut-turut dalam pertandingan. Kemudian segalanya akan segera membaik lagi. Dia masih menjadi satu dari talenta terhebat yang pernah ada," tegas Watzke.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Alihkan Buruan

Menyadari situasi Jadon Sancho di Borussia Dortmund, Manchester United langsung mengalihkan buruan ke Erling Haaland. Kubu Old Trafford kini sedang menyusun rencana untuk merekrut rekan Jadon Sancho di Dortmund itu.

Meski demikian, Sancho masih berada di radar Manchester United, akan tetapi Haaland adalah pilihan utama. Pemain Timnas Norwegia itu mencetak 33 gol dalam 32 penampilan sejak gabung Dortmund.

Untuk mendatangkan Erling Haaland, Manchester United harus bekerja keras. Besar kemungkinan, Borussia Dortmund bakal memasang harga tinggi untuk pemain berusia 20 tahun itu karena masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024.

Sumber: Kicker

Video Populer

Foto Populer