Sukses


MOTION GRAFIS: Hasil Liga Italia Pekan 16, Juventus Bungkam AC Milan di San Siro

Bola.com, Jakarta - Pimpinan klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, AC Milan harus menelan kekalahan perdana musim ini. Dalam laga super big match kontra juara bertahan, Juventus, I Rossoneri menyerah dengan skor 1-3, Kamis (07/01/2021) dini hari WIB. Kekalahan ini menghentikan tren tak pernah kalah tim asuhan Stefano Pioli pada 27 laga berturut-turut Serie A.

Beruntungnya kekalahan ini tak memengaruhi posisi AC Milan di puncak klasemen. Karena sebelum pertandingan kontra Juventus, tim yang menempati posisi kedua, Inter Milan juga menelan kekalahan.

Juventus memulai pertandingan dengan baik. Menit ke-18, Federico Chiesa mampu membuat tim tamu unggul. Dia memanfaatkan backheel cantik Paulo Dybala.

Hanya saja AC Milan bisa mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1. Adalah berkat gol Davide Calabria menit ke-40 setelah mendapat umpan dari Rafael Leao.

Pada babak kedua, Juventus mengamuk. Dua gol dicetak tim asuhan Andrea Pirlo untuk mengamankan tiga poin penting. Dua gol tersebut dicetak Federico Chiesa menit ke-62 dan Weston McKennie menit 76.

Pada lag sebelumnya rival sekota AC Milan, Inter Milan, yang berada di posisi kedua klasemen sementara juga mengalani kekalahan. Bertandang ke markas Sampdoria, anak asuh Antonio Conte harus mengakui kemenangan tuan rumah 2-1.

Lalu selain AC Milan vs Juventus serta Sampdoria vs Inter Milan, berikut hasil lengkap Liga Italia 2020/2021 pekan ke-16.

Video Populer

Foto Populer