Sukses


Liga Italia: Strategi Ganti Pemain Disebut Jadi Penyebab Inter Milan Hanya Imbang lawan AS Roma, Ini Kata Antonio Conte

Bola.com, Jakarta - Inter Milan gagal menempel ketat rival sekota, AC Milan dalam perburuan titel scudetto Liga Italia 2020/2021.

Pasalnya pada pertemuan kontra AS Roma di giornata ke-17 Serie A musim ini, Minggu (10/01/2021) malam WIB, Inter Milan hanya bermain imbang 2-2.

Inter Milan sebenarnya punya momentum untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya pada menit ke-63, mereka berbalik unggul 2-1 setelah sebelumnya ketinggalan 0-1.

Tapi Antonio Conte sebagai pelatih justru menarik keluar Achraf Hakimi pada menit 82 yang merupakan pencetak gol kedua Inter Milan. Di saat yang sama, ia juga mengganti Arturo Vidal.

Pergantian pemain ini terbukti sebagai blunder usai Gianluca Mancini mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-86. Dan AS Roma pun mencuri satu poin.

Tidak heran, usai pertandingan, Antonio Conte mendapat banyak kritik. Utamanya keputusannya menarik keluar Hakimi.

Lantas apa komentar sang pelatih menanggapi komentar ini? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jawaban Conte

Antonio Conte pun memberikan penjelasan terkait keputusannya menarik keluar Hakimi, Vidal dan juga sebelumnya Lautaro Martinez sehingga Inter Milan tampil tidak menggigit pada akhir babak kedua saat melawan AS Roma.

"Vidal cedera dan (Roberto) Gagliardini menggantikannya. Lautaro sudah maksimal selama 75 menit karena saya memintanya membantu tim dalam fase pertahanan," kata Conte.

"Hakimi berlari begitu banyak, dia terlalu sering kehilangan penguasaan bola. Kami telah memainkan tiga pertandingan dalam satu pekan, para pemain ini selalu bermain dan kami memiliki pergantian pemain yang bisa kami gunakan."

"Kami memiliki tim penting yang dapat mengincar sesuatu yang penting, saya tidak mengerti mengapa saya tidak dapat menggunakan pemain lain juga," lanjutnya.

Yang pasti akibat gagal mendapatkan tiga poin, membuat Inter Milan kini berselisih tiga poin dari AC Milan sebagai capolista.

 

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer