Sukses


Jejak 6 Pemain Manchester United Lulusan Liga Italia: Rapornya Kurang Nendang

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya rekam jejak buruk ketika merekrut pemain jebolan Liga Italia. Sejak 2000, ada enam pemain yang mendarat di Old Trafford, tapi tak ada yang istimewa.

MU telah merampungkan transfer Amad Diallo dari Atalanta. MU mengamankan tanda tangan pemain bernama lengkap Amad Diallo Traore itu pada Oktober silam. 

Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 36 juta poundsterling untuk mendapatkan Traore. Manchester United diketahui telah memantau Traore sejak 2018 saat ia masih bermain untuk tim U-15 Atalanta.

"Sebagai sebuah klub, kami telah memantau Amad selama beberapa tahun dan telah mengawasinya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan," kata manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi pemain ketujuh yang didatangkan tim Setan Merah dari klub Italia.

Disadur dari Planet Football, sejak 2000, ada enam pemain dari Serie A yang merapat ke Manchester United. Seperti apa sepak terjang mereka?

Video

2 dari 7 halaman

1. Paul Pogba

Manchester United merekrut kembali Paul Pogba dari Juventus pada 2016. Pada waktu itu, jebolan akademi MU tersebut menghabiskan sekitar Rp1,5 triliun dalam transfer termahal dunia kala itu.

Pogba kembali setelah empat tahun meninggalkan Juventus. Tahun 2020 kemungkinan bakal jadi penentu karier Pogba di Old Trafford.

Sang gelandang, menurut agennya, Mino Raiola, memasuki akhir karier di MU. Juventus disebut sebagai destinasi Pogba selanjutnya. Real Madrid juga dikaitkan dengan bintang asal Prancis itu.

3 dari 7 halaman

2. Matteo Darmian

Darmian bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. Ia merupakan rekrutan Louis van Gaal.

Saat itu, Manchester United memboyong Darmian dari Torino dengan harga 15 juta euro. Pada musim perdananya, Darmian menjadi andalan di sektor kanan pertahanan.

Ia mencatatkan 28 penampilan pada musim perdananya di Premier League. Namun, sejak Mourinho mengambil alih, Darmian tak lagi menjadi andalan utama.

MU melepas Darmian ke Parma pada 2019. Sejak tahun 2020, ia dipinjamkan ke Inter Milan.

4 dari 7 halaman

3. Sergio Romero

Manchester United mendapatkan Sergio Romero dengan status bebas transfer dari Sampdoria pada 2015. Kiper asal Argentina itu menjadi pilihan ketiga MU di belakang David de Gea dan Dean Henderson. 

Pada musim lalu, Romero hanya tampil 17 kali, kebobolan lima gol, dan mencatat 12 cleansheets.

5 dari 7 halaman

4. Giuseppe Rossi

Rossi baru berusia 17 tahun ketika dia bergabung dengan Manchester United dari Parma pada 2004. Dia langsung dilibatkan di tim utama dan membuat dua penampilan Piala Liga dalam kampanye perdananya.

Namun, Rossi kesulitan untuk menjadi pemain reguler karena beberapa nama terkenal di lini serang MU, di antaranya Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy, hingga Ole Gunnar Solskjaer.

6 dari 7 halaman

5. Juan Sebastian Veron

Juan Veron disebut sebagai satu di antara rekrutan gagal Manchester United. Veron memecahkan rekor transfer MU dari Lazio pada 2001 dengan banderol 24,3 juta pounds.

Karier pemain Argentina itu di Old Trafford berlangsung singkat dan tak mengesankan.

Punya reputasi yang mentereng selama berkarir di Italia, ada ekspektasi besar pada sosok Veron. Namun gelandang asal Argentina itu tampil memble di MU, dan hanya bertahan dua tahun di Old Trafford sebelum dilepas ke Chelsea pada 2003.

 

7 dari 7 halaman

6. Laurent Blanc

Sir Alex Ferguson ingin merekrut Laurent Blanc pada tahun 1996 dan harus menunggu hingga 2001 sebelum dia mendapatkan bek tersebut dari Inter Milan.

Namun, MU seolah tinggal mendapatkan ampasnya saja. Pasalnya, saat diboyong ke Inggris, usia Blanc sudah 35 tahun. 

Blanc memenangkan Premier League pada musim keduanya di MU. Laurent Blanc menutup karier sebagai pemain di MU pada 2003 dan mulai melatih pada 2007.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer