Sukses


Setelah Borussia Dortmund Sindir Manchester United, Performa Jadon Sancho Kembali Optimal

Bola.com, Jakarta - Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sempat kehilangan performa terbaiknya yang membuat Manchester United malah kena sindir klub pemilik sang pemain. Namun, kini Sancho sudah kembali ke performa yang sesungguhnya.

Performa Jadon Sancho sempat menurun drastis pada musim 2020/2021 ini. Tentunya jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya.

Penurunan performa tersebut sempat membuat CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyindir Jadon Sancho dan Manchester United. Watzke menilai konsentrasi Sancho terganggu aktivitas bursa transfer yang mengaitkan namanya dengan Manchester United.

Jadon Sancho memang terus menerus dikaitkan dengan Manchester United, bahkan sejak bursa transfer musim panas lalu. Ia diklaim punya kesepakatan personal dengan manajemen The Red Devils, meski pada akhirnya urung ke Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Lupakan Manchester United?

Performa Jadon Sancho mulai membaik selepas jeda Natal dan Tahun Baru. Sancho mencetak satu gol indah ke gawang Wolfsburg pada pekan ke-14 Bundesliga dan juga mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada pekan ke-15.

Dua laga terakhir, Sancho mampu mencetak dua gol dan dua assist. Sang pemain pun mengakui tengah berada dalam fokus yang baik pada momen ini.

"Jelas, ini musim yang sulit bagi saya secara pribadi. Jadi, saya tahu persis ketika saya hanya fokus pada permainan dan saya kembali bersemangat," ucap Sancho di situs resmi Bundesliga.

"Saya bekerja keras setiap hari pada sesi latihan dan di atas lapangan. Saya senang bisa mencetak gol dan membuat assist," sambung pemain berusia 20 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Bangkit Bersama Edin Terzic

Kebangkitan Jadon Sancho melibatkan nama Edin Terzic sebagai pelatih baru Dortmund. Pelatih asal Kroasia itu mengaku melakukan sedikit penyesuaian dengan Sancho untuk mendapatkan aksi terbaiknya.

"Terkadang, Anda harus melakukan akselerasi pada sentuhan pertama. Kami banyak bicara, tapi Jadon Sancho selalu melakukan yang terbaik beberapa minggu atau bulan terakhir," kata Edin Terzic.

"Sancho tetap lapar dan kami mencoba mendukungnya sebagai tim. Kami mendukungnya secara individu dan itu berhasil pada tiga laga terakhir," imbuh Edin Terzic.

Sumber: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer