Sukses


5 Penjualan Bintang dengan Banderol Mewah yang Dilakukan AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan menjadi tim tersukses kedua dalam sejarah sepak bola Italia. Mereka sudah menjuarai Serie A 18 kali dan Piala Italia 5 kali, hanya kalah dari Juventus yang menjadi tim paling hebat di Negeri Pizza.

Kesuksesan yang diraih AC Milan tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemainnya. Rossoneri diperkuat banyak pemain hebat di skuadnya selama berpuluh-puluh tahun.

Merekrut pemain-pemain hebat dengan harga tinggi pernah dilakukan Milan. Namun apakah mereka pernah menjual pemain dengan harga tinggi? Tentu saja.

Sepanjang sejarah, cukup banyak pemain yang dijual AC Milan dengan harga yang fantastis. Hasil penjualan pemain-pemain ini memberi pemasukan yang siginifikan. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Krzysztof Piatek

AC Milan merekrut Krzysztof Piatek dari Genoa pada Januari 2019. Pemain Polandia itu digadang-gadang menjadi bintang Rossoneri.

Namun, penampilan Piatek selama berada di San Siro tidak konsisten. Bomber berusia 25 tahun itu hanya mencetak 16 gol dari 41 penampilan bersama Milan.

Milan akhirnya menjual Piatek ke Hertha BSC pada Januari 2020. Rossoneri mendapat 25 juta euro dari penjualan Piatek.

3 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Setelah bertahun-tahun membela Juventus, Leonardo Bonucci membelot ke AC Milan pada 2017. Bek Italia itu langsung dipercaya untuk menjadi kapten utama Rossoneri.

Namun, karier Bonucci di San Siro tidak berlangsung lama. Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan kembali ke Juventus pada musim berikutnya.

Milan menjual Bonucci ke Juventus dengan harga 35 juta euro. Transfer Bonucci ini juga melibatkan Mattia Caldara yang pindah ke arah sebaliknya.

4 dari 6 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki AC Milan. Ia mampu mempersembahkan gelar Serie A dan juga Piala Super Italia.

Namun, kesulitan keuangan memaksa Milan menjual pemain terbaiknya. Bek asal Brasil itu dijual ke PSG dengan harga 42 juta euro.

Silva menghabiskan delapan musim di Parc des Princes. Saat ini sang pemain bermain di Premier League dengan Chelsea.

5 dari 6 halaman

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko dikenang sebagai salah satu penyerang terbaik Milan. Shevchenko pernah bermain untuk Rossoneri pada 1999 hingga 2006.

Di Milan, Shevchenko berhasil meraih gelar Serie A musim 2003/2004. Selain itu, dia juga membawa Milan menjadi juara Liga Champions musim 2002/2003 dan Coppa Italia pada musim yang sama.

Klub asal Inggris Chelsea kemudian kepincut dengan Shevchenko. The Blues rela mengeluarkan dana hingga 43,88 juta euro untuk mendapatkan peraih gelar Ballon d'Or 2004 itu.

6 dari 6 halaman

Kaka

Kaka merupakan salah satu legenda AC Milan. Bergabung pada 2003 dari Sao Paolo, ia menjelma menjadi pemain terbaik dunia bersama Rossonerri.

Kaka meraih kesuksesan besar di San Siro. Ia sukses mempersembahkan satu gelar Liga Champions, Serie A, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Namun, Kaka dilepas ke Real Madrid pada 2009 dengan harga 67 juta euro. Setelah empat tahun di Santiago Bernabeu, Kaka memutuskan kembali memperkuat Milan.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/1/2021)

 

Video Populer

Foto Populer