Sukses


10 Pemain dengan Bayaran Termahal di Pentas Liga Italia (Bagian 2): Gaji Dipotong, Cristiano Ronaldo Tetap Tajir Melintir

Bola.com, Jakarta - Serie A salah satu dari lima kompetisi elite di seantero Eropa. Pemain terbaik di dunia Cristiano Ronaldo ikut meramaikan kompetisi satu ini. Kasta teratas Italia juga berisi sejumlah pemain bertalenta. Mereka bermain di klub legendaris seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Meskipun beberapa tahun klub-klub Liga Italia kerap diganggu krisis keuangan, namun tetap saja catatan transfer dan gaji akhirnya dipecahkan di hampir setiap jendela transfer baru.

Juventus jadi klub paling boros dalam urusan penggajian pemain. Pengeluaran mereka menembus 213 juta poundsterling per tahun. Inter Milan, Napoli dan AS Roma juga membayar para pemain terbaik mereka dengan nominal wah.

Berikut ini 10 pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Italia saat ini dengan mengabaikan pemotongan gaji karena wabah COVID-19. Ini bagian kedua tulisan, menyajikan pemain yang bertengger di jajaran lima besar.

Catatan: Upah mingguan seperti yang dilaporkan oleh Sillyseason dan Sportekz, upah sebenarnya bisa bervariasi karena angka-angka ini hanya perkiraan yang diambil dari berbagai sumber. Semua Statistik per 11 Januari 2021.

Video

2 dari 6 halaman

5. Edin Dzeko (AS Roma): 240.000 Poundsterling

Dalam skenario saat ini di mana valuasi pemain dan gaji sedang naik daun, sulit untuk menemukan pemain yang benar-benar mau terbuka soal besaran gaji mingguan mereka. Striker AS Roma, Edin Dzeko adalah salah satu dari sedikit pemain yang berhak menjadi pemain berpenghasilan tertinggi bagi timnya, dengan output andal di libi depan Giallorossi.

Gaji 240.000 poundsterling per pekan mungkin tampak terlalu banyak untuk pemain yang mendekati senja kariernya. Namun, Dzeko adalah pemain penting bagi Roma. Ia telah mencetak tujuh gol dalam 14 pertandingan liga musim ini.

3 dari 6 halaman

4. Romelu Lukaku (Inter Milan): 250.000 Poundsterling

Penyerang biasanya merupakan pemain dengan bayaran terbaik di tim sepak bola. Hal ini masuk akal karena mereka sosok penentu hasil akhir pertandingan lewat gol-golnya.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di San Siro telah membantu AC Milan bertahan di puncak klasemen Serie A musim ini. Dan efek serupa telah diamati pada rival sekota mereka, Inter.

Transfer Romelu Lukaku senilai 74 juta poundsterling pada 2019 adalah pertaruhan besar di pihak Antonio Conte. Untungnya, striker Belgia itu produktif di depan gawang klub dan perlahan-lahan membuktikan dirinya layak dihargai setiap sennya.

Dia dibayar 250.000 per minggu, angka yang sama didapat saat membela Manchester United.

 

4 dari 6 halaman

3. Christian Eriksen (Inter Milan): 250.000 Poundsterling

Inter Milan telah mendatangkan banyak pemain baru selama dua musim terakhir. Sebagian besar pemain seperti Ashley Young, Lukaku, Achraf Hakimi, dan Arturo Vidal semuanya memiliki awal yang cemerlang dalam karir mereka di Serie A.

Christian Eriksen, yang menandatangani kontrak empat setengah tahun dengan Nerazzurri Januari lalu menjadi pengecualian. Mantan gelandang serang Tottenham Hotspur itu gagal beradaptasi dengan baik di klub. Dia mendapatkan jumlah bayaran yang sama dengan Lukaku tetapi penampilannya sama sekali tidak mengesankan seperti pemain Belgia itu.

CEO Klub Giuseppe Marotta telah mengkonfirmasi bulan lalu bahwa Inter sudah mencari untuk melepas gelandang kreatif tersebut.

5 dari 6 halaman

2. Matthijs de Ligt (Juventus): 280.000 Poundsterling

Matthijs de Ligt, bek berusia 21 tahun, saat ini menjadi pemain dengan bayaran terbaik kedua di Serie A. Jarang melihat seorang pemain dari lini belakang dibayar mahal.

Tapi, mengingat potensi besar pemain asal Belanda itu, merupakan langkah cerdas dari Juventus untuk membuatnya berkomitmen untuk masa depan jangka panjang.

Matthijs de Ligt telah melewatkan banyak waktu bermain pada tahun 2020 karena cedera tetapi ketika dia sepenuhnya fit, ia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di lapangan. Mantan pemain Ajax tersebut akan melewatkan dua pertandingan berikutnya, karena dia dinyatakan positif COVID-19 minggu lalu.

Meskipun angka 280.000 poundsterling sepekan terlihat seperti jumlah yang sangat besar, jika de Ligt melanjutkan lintasan pertumbuhannya saat ini, dia akan segera menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia. Kesepakatan ini bisa terlihat sebagai investasi jangka panjang yang terhitung murah bagi Juventus.

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Juventus): 520.563 Poundsterling

Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A saat ini. Sesuai laporan Football Italia, gaji tahunannya menurun sebesar 28 juta poundsterling di pembukuan Juventus, dan sang pemain tak masalah penghasilannya dipotong dengan alasan pandemi COVID-19.

Angka yang menarik ini masih hampir setengah dari apa yang dibawa pulang oleh rival Lionel Messi di Barcelona. Cristiano Ronaldo meraup jutaan dari kesepakatan dukungan besar dan posting media sosial setiap tahun, yang menyumbang lebih dari setengah dari semua penghasilan tahunannya.

Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan mengakhiri tahun 2020 sebagai pemain dengan skor tertinggi dalam pertandingan Liga Italia. CR7 saat ini memimpin perebutan Capocannoniere, dengan 15 gol dalam 13 penampilan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer