Sukses


Liga Italia: Kalah dari Inter Milan, Andrea Pirlo Tegaskan Target Juventus Tetap Pertahankan Scudetto

Bola.com, Jakarta - Juventus tersandung. Berstatus juara bertahan, anak asuh Andrea Pirlo harus menyerah dengan skor 0-2 saat bertemu Inter Milan dalam laga bertajuk Derby d'Italia, Senin (18/01/2021) dini hari WIB.

Akibat kekalahan ini, Juventus berada di posisi lima klasemen dengan torehan 33 poin atau berselisih tujuh poin dari AC Milan sebagai pimpinan klasemen. Tapi I Bianconeri punya satu tabungan pertandingan melawan Napoli.

Usai laga kontra Inter Milan, Andrea Pirlo pun ditanya apakah target tim tetap memertahankan scudetto musim ini. Dia menjawab Juventus sama sekali belum mengubah target.

“Ambisi kami tetap sama. Ini adalah kesalahan melawan lawan yang kuat, hal-hal ini terjadi, tetapi yang membuat saya kecewa adalah sikap tim," kata Andrea Pirlo.

"Tim seperti Juventus harus datang ke sini dengan kepercayaan diri dan ambisi tertentu, keinginan untuk mengambil inisiatif dan mengarahkan permainan ke arah tertentu, tetapi kami terlalu malu-malu," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sudah Salah Sejak Awal

Andrea Pirlo memang menyayangkan sikap para pemain Juventus ketika bersua Inter Milan di Giuseppe Meazza. Dia bahkan menyebut Juventus sudah salah sejak memulai pertandingan.

"Kami memiliki sikap yang salah sejak awal dan ketika Anda tidak memiliki tekad untuk memenangkan duel, itu menjadi sulit,” kata Pirlo.

"Kami tidak benar-benar melangkah ke lapangan. Kami jadi pemalu, takut dengan permainan menyerang Inter, jadi dalam pikiran kami hanya fokus pada pertahanan dan bahkan tidak terlalu agresif dengan itu."

"Kami membiarkan Inter mengambil inisiatif dan mereka menjadi mesin penghancur dalam situasi seperti itu," tambahnya.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah

Video Populer

Foto Populer