Sukses


Liga Inggris: Mario Mandzukic Tak Sabar Duet Bareng Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Bola.com, Milan - Mario Mandzukic resmi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2021. Striker asal Kroasia itu pun mengaku tak sabar untuk bisa berduet dengan Zlatan Ibrahimovic di lini serang Milan.

Bagi Mandzukic, ini adalah kali kedua menjalani karier di Italia. Sebelumnya, dia pernah mengenakan jersey Juventus selama empat musim, sebelum akhir memutuskan pindah ke Al-Duhail pada 2019.

Ketika di Juventus, Mario Mandzukic menunjukkan performa apik dengan catatan 44 gol dari 162 penampilan. Selain itu, ia juga menunjukkan kepiawaiannya sebagai striker sekaligus winger kanan di era kepelatihan Massimiliano Allegri.

Mario Mandzukic bergabung ke AC Milan dengan status bebas transfer, setelah kontraknya bersama Al-Duhail diputus. Tentu ada sedikit keraguan yang menyelimuti kedatangannya di San Siro, mengingat Mandzukic sudah tidak lagi muda.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, sejumlah pemain yang sudah vetaran mampu menunjukkan kualitasnya di Serie A. Pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, hingga Fabio Quagliarella sedang menarik perhatian belakangan ini.

Meski begitu, Mario Mandzukic yang sudah berusha 34 tahun diprediksi tidak akan kesulitan untuk memperlihatkan performa terbaiknya bersama AC Milan. Mengingat dia sudah cukup khatam dengan Serie A.

"Saya mengikuti progres Zlatan sejak masih sangat muda dan saya senang bisa bermain satu tim dengan dia. Kami punya rasa lapar akan kesuksesan yang sama," ujar Mandzukic kepada Milan TV.

"Dia masih menjadi monster di lapangan dan saya bakalan mencoba hal serupa. Saya pikir kami berdua bisa bermain dengan baik," lanjut Mario Mandzukic yang akan memakai nomor punggung 9 di AC Milan.

 

2 dari 3 halaman

Terbiasa dengan Ambisi Besar

Dulu, Mandzukic sempat merasakan kesuksesan bersama Juventus. Seperti yang diketahui, klub berjulukan I Bianconeri tersebut merajai Serie A selama sembilan musim berturut-turut.

Sekarang, AC Milan berpotensi memecah hegemoni tersebut dan sedang menempati puncak klasemen sementara Serie A. Tiga angka yang diraih saat bertandang ke markas Cagliari membuat I Rossoneri kini menyandang status sebagai Campione d'Inverno atau juara paruh musim.

"Klub seperti Milan selalu punya target besar serta ambisi. Saya sudah terbiasa dengan itu, jadi bukan masalah. Itulah mengapa kami bermain sepak bola. Saya di sini dan akan selalu memberikan yang terbaik buat Milan," katanya.

"Ini adalah klub yang spesial. Anda tinggal menyebut Milan dan semuanya tahu apa yang sedang Anda bicarakan. Sejarah Milan luar biasa, pemain juara pernah bermain di sini. Seluruh dunia terkesan dengan Milan dan saya tidak sabar ingin segera memulai," pungkasnya.

Laga melawan Atalanta bisa menjadi laga debut Mario Mandzukic berseragam AC Milan. Pertandingan lanjutan Serie A tersebut akan diselenggarakan di San Siro pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 20/1/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer