Sukses


Piala Super Italia: Juventus Siapkan Skema yang Bakal Membuat Napoli Tak Berdaya

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Napoli pada laga final Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Andrea Pirlo menyebut, laga tak akan berlangsung mudah, namun pihaknya sudah menyiapkan skenario untuk mengalahkan Napoli.

Juventus berlaga di final Piala Super Italia dengan status juara Serie A 2019-2020. Adapun Napoli merupakan peraih gelar juara Coppa Italia 2019-2020.

Pelatih Andrea Pirlo menyebut, Napoli adalah tim yang tangguh sejak dilatih oleh Gennaro Gattuso. Napoli disebut memiliki lini pertahan yang ketat dan berpeluang merepotkan Juventus.

"Napoli adalah tim tangguh dan itu telah ditunjukkan sejak kedatangan Gattuso tahun lalu. Mereka memainkan bola dengan baik, penuh dengan teknik, dan kami harus berhati-hati," kata Pirlo seperti dikutip Tuttosport, Rabu (20/1/2021).

"Kami mencoba sejumlah skema yang berbeda dan saya berharap bisa melihatnya dalam pertandingan nanti. Mereka punya pertahanan yang sangat ketat, namun kami harus bermain bagus," tegas Pirlo.

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama antara Napoli dan Juventus pada 2021. Pertandingan final Piala Super Italia bakal digelar di Mapei Stadium.

2 dari 3 halaman

Juventus Mendominasi

Laga ini menjadi pertemuan ke-50 untuk Juventus dan Napoli di semua kompetisi. Juventus masih mendominasi dengan 25 kemenangan, Napoli meraih 14 kemenangan, dan 10 laga berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir, Juventus harus mengakui kekalahan dari Napoli di final Coppa Italia. Ketika itu, Napoli menang dengan skor 4-2.

"Kami perlu membebaskan kepala kami dari pertandingan yang sudah berlalu. Mari pikirkan hal positif apa yang bisa kami perbuat," tegas Pirlo.

Sumber: Tuttosport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer