Sukses


Makna Ganda Trofi Piala Super Italia buat Juventus, Tambah Gelar dan Penebusan Dosa

Bola.com, Reggio Emilia - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menyambut antusias kemenangan 2-0 yang diraih timnya atas Napoli pada final Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021). Chiellini menyebut kemenangan tersebut sebagai ajang penebusan dosa buat timnya.

Juventus meraih gelar Piala Super Italia setelah menaklukkan Napoli melalui dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (64') dan Alvaro Morata (90+5'). Gelar ini menjadi yang pertama diraih Juventus bersama pelatih Andrea Pirlo.

Chiellini menyebut ada peran Inter Milan dalam kemenangan Juventus pada laga final tersebut. Kemenangan ini merupakan ajang untuk menebus kekalahan 0-2 yang dialami pada laga Serie A (18/1/2021).

"Kami ingin menang dan ingin menebus kekalahan saat melawan Inter Milan yang masih membekas.," kata Giorgio Chiellini seperti dikutip Tuttosport, Kamis (21/1/2021).

"Pertandingan tidak mudah karena Napoli memiliki pemain berbahaya yang punya kemampuan menggiring bola dengan baik. Kami menguasai bola dengan baik. Sekarang, kami ingin menikmati kemenangan ini," tegas Chiellini.

Gelar Piala Super Italia 2020 ini menjadi yang kelima buat Giorgio Chiellini bersama Juventus. Sebelumnya, pemain asal Italia itu sudah pernah meraih gelar Piala Super Italia pada 2012, 2013, 2015, dan 2018.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Performa

Giorgio Chiellini juga puas dengan penampilan Juventus dalam laga tersebut. Menurut Chiellini, timya bermain lebih baik ketimbang saat kalah dari Inter Milan.

"Kami tidak membiatkan diri bermain terbuka. Saat melawan Inter, kami kalah dalam segala duel," tegas Chiellini.

Juventus tak boleh terlena dengan pencapaian di Piala Super Eropa. Klub asal Turin harus kembali fokus untuk menghadapi laga selanjutnya di Serie A 2020/2021 melawan Bologna, Minggu (24/1/2021).

Sumber: Tuttosport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer