Sukses


Liga Spanyol: Rapor Buruk Real Madrid Tak Pengaruhi Posisi Zinedine Zidane?

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane dikabarkan tetap aman sebagai manajer Real Madrid meski Los Blancos secara mengejutkan tersingkir dari babak 32 besar Copa del Rey dari tim kasta ketiga, Alcoyano.

Real Madrid menderita kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol pada 14 Januari, sebelum kalah dari 10 pemain Alcoyano melalui perpanjangan waktu, Kamis (21/1/2021).

Los Blancos juga belum lama ini ditahan oleh Elche dan Osasuna di La Liga. Itu artinya, mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Real Madrid berada di urutan kedua di La Liga. Tetapi, mereka berjarak empat poin di belakang pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang memiliki dua tabungan pertandingan. Pasukan Diego Simeone pun bakal makin kuat di papan atas.

Namun, menurut Goal, Zidane masih mendapat dukungan penuh dari pengurus klub dan tidak berada dalam tekanan yang serius meski ada dua hasil mengecewakan secara berurutan.

Real Madrid akan berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika bertandang ke markas Alaves, Sabtu (23/1/2021).

2 dari 3 halaman

Memaklumi Kekalahan

Real Madrid menelan kekalahan memalukan dari Alcoyano pada babak 32 besar Copa del Rey 2020/2021, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB di Campo Municipal El Collao.

Zidane bisa memaklumi kekalahan itu. Pelatih asal Prancis itu tidak ingin menyalahkan pemain dan memikul tanggung jawab sendiri atas hasil ini.

"Ini bisa terjadi. Ini adalah hal-hal yang bisa terjadi dalam karier pemain. Ini hari yang berat. Namun, kami tidak akan menjadi gila," imbuh Zidane.

"Kami akan mengevaluasinya dan kerja keras. Saya adalah pelatih, dan tanggung jawab ada di tangan saya. Saya akan meenrimanya," jelasnya.

Sumber: Goal, Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer