Sukses


Liga Italia: AC Milan Disindir Paling Berlimpah Penalti, Stefano Pioli Cuek Bebek

Bola.com, Milan - Jumlah penalti AC Milan menjadi sorotan menjelang laga Rossoneri kontra Atalanta di kancah Liga Italia, Minggu (24/11/2021) dini hari WIB. Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, cuek saja dengan sorotan itu. 

Sindiran tentang jumlah penalti AC Milan datang dari pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Dia mengatakan jumlah penalti itu menjadi pembeda, meskipun kemampuan dan pengalaman juga sangat berpengaruh besar pada kinerja Rossoneri.   

Rapor AC Milan sepanjang musim ini terbilang meyakinkan. Dari total 18 pertandingan, armada Stefano Pioli memenangkan 13 pertandingan, imbang empat kali, dan hanya sekali dari Juventus.

Dalam periode 18 laga tersebut, tercatat AC Milan mencetak 39 gol dan hanya kebobolan 19 gol. Bukan hanya klasemen sementara, I Rossoneri ternyata turut memimpin daftar tim yang paling banyak menerima penalti sepanjang musim ini.

Mengutip situs Transfermarkt.com, jumlahnya tentu bikin melotot. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sudah mendapat hadiah penalti sebanyak 12 kali.

Sebagai perbandingan, di belakang AC Milan ada Juventus, AS Roma, dan Sassuolo yang baru menerima eksekusi titik 12 pas sejumlah lima kali.

Dari total 12 kali penalti yang didapat AC Milan, sembilan di antaranya berbuah gol dan tiga kali gagal. Terbaru Zlatan Ibrahimovic sukses membobol gawang Cagliari lewat titik putih, 18 Januari 2021.

Meskipun begitu, Zlatan Ibrahimovic tidak melulu jadi algojo penalti AC Milan. Dari sembilan penalti I Rossoneri yang menjadi gol di Serie A musim ini, Ibra-sapaan akrabnya jadi eksekutor hanya sebanyak dua kali

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus Jadwal Padat

Lalu apa tanggapan Stefano Pioli tentang komentar Gasperini tersebut? 

"Itu bukan urusan kami, hormat untuk empat wasit yang di lapangan," kata Piolipada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Atalanta, seperti dilansir Football Italia, Jumat (22/1/2021). 

"Mereka (para wasit) selalu dinilai selalu dinilai sebagai yang terbaik di Eropa. Kami hanya fokus pada hal-hal yang bisa kami tentukan."

"Kami adalah tim yang paling banyak bermain tahun ini dan kami berharap untuk melanjutkannya setiap tiga hari, kami memiliki banyak pemain untuk itu juga. Kami hanya fokus pada ini," tegas Pioli. 

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah

Video Populer

Foto Populer