Sukses


Liga Italia: Fokus Hadapai Atalanta, AC Milan Belum Pikirkan Inter Milan

Bola.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Atalanta pada laga pekan ke-19 Serie A di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Milan bertekad untuk mengalahkan Atalanta, dan belum memikirkan duel kontra Inter Milan di Coppa Italia.

Performa I Rossoneri pada musim ini terbilang mengejutkan. Saat ini, pasukan Stefano Pioli tersebut berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 43 poin hasil dari 18 pertandingan.

Milan unggul tiga poin atas Inter Milan yang menghuni peringkat kedua, dan unggul 10 poin atas Juventus di posisi kelima. Jika berhasil mengalahkan Atalanta, Milan bakal semakin percaya diri.

Terlebih setelah laga tersebut, Milan bakal berduel langsung dengan Inter Milan pada perempat final Coppa Italia, 27 Januari mendatang.

Bicara performa dan permainan, AC Milan diyakini satu tingkat lebih baik dari Inter. Oleh karena itu, duel pada semifinal Coppa Italia nanti sudah ditunggu-tunggu untuk pembuktian tim terkuat.

Meski begitu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku masih belum memikirkan laga kontra Inter. I Rossoneri hanya fokus menghadapi Atalanta dengan target menjadi juara paruh musim.

"Kami hanya memikirkan pertandingan besok (kontra Atalanta). Ketika laga itu selesai, barulah kami mengalihkan fokus pada pertandingan Selasa nanti (melawan Inter Milan)," tegas Pioli di laman resmi AC Milan.

"Sebelum itu tiba, kami tidak mau mengubah mentalitas tim. Laga itu bakal sulit, tetapi AC Milan kami punya kualitas untuk tampil apik," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

AC Milan Masih Banyak Kekurangan

Lebih dari itu, Stefano Pioli yakin masih ada banyak kekurangan pada permainan timnya. AC Milan perlu fokus berkembang, baru menghadapi laga alot penuh gengsi melawan Inter Milan.

"Secara umum, kami hanya fokus pada diri sendiri dan kami harus terus memperkuat dan mengembangkan apa yang sudah kami lakukan," lanjut Pioli.

"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari performa kami. Kami menyuguhkan permainan terbaik saat melawan Cagliari lalu, jika kami bisa mengulangi intensitas itu, kami akan semakin baik," kata Pioli.

Akhir kata, pelatih asal Italia itu pun ogah bicara soal status Milan sebagai satu di antara calon juara. Menurutnya persaingan masih sangat ketat, semua tim punya peluang sama.

"Ada sampai tujuh tim yang bersaing di zona Liga Champions, banyak di antaranya pun bis jadi juara, seimbang dengan kemungkinan finis di luar empat besar," tutup Pioli.

Sumber: AC Milan

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 23/01/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer