Sukses


AC Milan Dihantui Rentetan Statistik Buruk Lawan Atalanta, Ini 5 Fakta Menariknya

Bola.com, Jakarta - AC Milan bakal berupaya keras mempertahankan singgasana mereka di puncak klasemen Liga Italia Serie A ketika mereka bertanding melawan Atalanta di San Siro pada Sabtu malam. Akan tetapi, Rossonerri berbekal statistik buruk saat berhadapan dengan lawannya satu ini.

AC Milan akan mengincar empat kemenangan beruntun di semua kompetisi saat mereka menjamu Atalanta di San Siro pada Pekan 19 Serie A 2020/2021 akhir pekan ini. Setelah kekalahan melawan juara bertahan Juventus, AC Milan kembali ke jalur kemenangan dan telah mengalahkan Torino (masing-masing sekali di liga dan Coppa Italia) dan Cagliari dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Kembalinya Rossoneri ke jalur kemenangan membuka keunggulan tiga poin atas Inter Milan yang berada di urutan kedua dan akan berharap untuk memperpanjangnya lebih jauh dengan kemenangan saat meladeni Atalanta.

Atalanta, di sisi lain, berada di tempat keenam klasemen Serie A, hanya satu poin di bawah Napoli di urutan ketiga. Setelah rentetan empat kemenangan di semua kompetisi, pasukan Gian Piero Gasperini menelan seri dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Genoa dan Udinese di liga.

Pertandingan AC Milan dan Atalanta musim lalu berakhir imbang 1-1 dengan Duvan Zapata membatalkan gol awal dari Hakan Calhanoglu. Bagaimana statistik kedua tim? Berikut ini Bola.com merangkumnya.

2 dari 5 halaman

Ketersediaan Pemain AC Milan

AC Milan diterpa banyak kabar baik karena Theo Hernandez, Ante Rebic dan Rade Krunic semuanya kembali setelah absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena virus corona. Namun, Hakan Calhanoglu tetap absen sementara Alessio Romagnoli dan Alexis Saelemaekers sama-sama diskors untuk pertandingan tersebut.

Selain itu, Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia juga absen karena cedera. Stefano Pioli kemungkinan akan membuat beberapa perubahan pada laga kontra Cagliari terakhir kali. Tidak ada perubahan yang akan dilakukan di bawah mistar gawang, dengan Gianluigi Donnarumma sebagai starter.

Davide Calabria harus mulai di sayap kanan sementara Hernandez yang kembali harus masuk di sebelah kiri dan berusaha untuk membukakan ruang buat gelandang. Simon Kjaer akan menjadi pemimpin pertahanan Milan saat Romagnoli absen ditemani Pierre Kalulu sebagai partnernya.

Franck Kessie dan Sandro Tonali akan membentuk poros ganda di lini tengah AC Milan. Tanggung jawab kreativitas lini tengah, bagaimanapun, akan berada di pundak Brahim Diaz, menyusul absennya Calhanoglu.

Samu Castillejo bakal diandalkan di kanan, sementara Rafael Leao bisa mulai di sebelah kiri di depan Jens Petter Hauge, yang tampil kurang memuaskan terakhir kali. Menarik dinanti apakah Zlatan Ibrahimovic bakal diduetkan dengan rekrutan anyar klub, Mario Mandzukic.

3 dari 5 halaman

Ketersediaan Pemain Atalanta

Tidak seperti AC Milan, bos Atalanta tidak memiliki banyak pemain yang absen karena cedera menjelang perjalanan ke San Siro. Mario Pasalic tetap absen, sementara Alejandro Gomez terus dibekukan saat dia mencari klub baru bulan ini.

Atalanta diprediksi memainkan formasi 3-4-1-2 seperti biasa di depan kiper Pierluigi Gollini saat mereka berusaha menghentikan AC Milan di liga. Akan ada beberapa perubahan yang dilakukan pada starting XI yang bermain imbang 1-1 melawan Udinese awal pekan ini.

Berat Djimsiti diprediksi bakal bermitra dengan Rafael Toloi dan Cristian Romero, yang akan mengawasi pergerakan Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao.

Hans Hateboer dan Robin Gosens masing-masing harus menjadi dua bek sayap di sisi kanan dan kiri. Duo ini akan bertanggung jawab untuk menyediakan ruang ke depan, tetapi harus waspada terhadap ancaman serangan balik AC Milan.

Remo Freuler dan Marten de Roon akan kembali ke starting XI dengan duo yang ditugaskan untuk melindungi pertahanan. Tanggung jawab kreasi serangan Atalanta akan berada di pundak pemain baru Matteo Pessina, yang bertugas memberikan aliran bola mantap kepada duet Josip Ilicic dan Duvan Zapata di lini depan.

4 dari 5 halaman

5 Statistik AC Milan Vs Atalanta

  • AC Milan memiliki rekor buruk melawan Atalanta akhir-akhir ini, hanya memenangkan satu dari sepuluh pertemuan terakhir mereka melawan La Dea di Serie A (3 imbang, 6 kalah).
  • Atalanta tidak terkalahkan dalam 6 laga tandang terakhirnya melawan AC Milan di semua kompetisi.
  • AC Milan tidak terkalahkan dalam 29 dari 30 pertandingan terakhir mereka di Serie A.
  • Penyerang Atalanta Josip Ilicic telah terlibat dalam enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan AC Milan di Serie A (tiga gol dan tiga assist).
  • Manajer AC Milan Stefano Pioli telah memenangkan enam dari 14 pertemuan Serie A sebelumnya dengan Gian Piero Gasperini (4 imbang, 4 kalah).
5 dari 5 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer