Sukses


7 Fakta Menarik Ketika Atalanta Permalukan AC Milan: I Rossoneri Juara Paruh Musim tapi Dinodai Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Perjalanan AC Milan pada ajang Liga Italia 2020/2021 ternoda. Menjamu Atalanta di San Siro pada giornata ke-19, Minggu (24/01/2021) dini hari WIB, tim tuan rumah dipermalukan dengan skor 0-3.

Tiga gol skuad Atalanta dicetak oleh Cristian Romero, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata. Ini merupakan kekalahan kedua AC Milan setelah sebelumnya dibekuk Juventus.

Kabar baiknya posisi puncak klasemen milik AC Milan masih aman. Karena pada saat yang sama, secara mengejutkan juga, Inter Milan gagal mengalahkan Udinese di Dacia Arena.

Skuad Antonio Conte hanya bermain imbang 0-0. Alhasil gap antara AC Milan di posisi puncak dengan Inter Milan pada urutan kedua ada di angka dua poin.

Bola.com pun mencatat 7 fakta menarik yang tersaji usai AC Milan dikalahkan Atalanta 0-3. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

2 dari 3 halaman

7 Fakta Menarik

1. Meski kalah dari Atalanta, AC Milan tetap menyabet status juara paruh musim atau pada ajang Serie A disebut dengan Campione d'Inverno.

2. Atalanta punya rapor apik saat bersua AC Milan di San Siro. Tercatat sejak Januari 2014, mereka belum pernah kalah saat bermain di kandang I Rossoneri.

3. Laga kontra Atalanta merupakan partai ke-600 sepanjang karier seorang Zlatan Ibrahimovic di level klub (tidak termasuk laga playoff). Sayang ia gagal membawa AC Milan menang.

4. Atalanta telah mengemas 36 poin dari 19 laga pertama mereka di Serie A 2020/2021. Jumlah tersebut merupakan poin terbanyak setelah melalui 19 pertandingan sepanjang sejarah Atalanta sejak Serie A diikuti 20 tim.

5. Josip Ilicic terlibat pada total tujuh gol dari enam laga terakhir Atalanta bersua AC Milan. RinciannyaL empat gol dan tiga assists. Jumlah keterlibatan tujuh gol itu merupakan yang terbanyak dilakukan Josip Ilicic ketika melawan tim Serie A.

6. Pemain Atalanta, Robin Gosens jadi satu-satunya bek di lima liga top Eropa yang bisa mencetak 15 gol dan 15 assists sejak musim 2017/2018.

7. Tercatat ada 15 pemain berbeda di tim Atalanta yang bisa mencetak gol pada ajang Serie A musim ini. Jumlah tersebut terbanyak di antara lima liga top Eropa bersama RB Leipzig. 

 

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer