Sukses


Liga Italia: Bantai AC Milan, Atalanta Belajar Banyak dari Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pelatih Atalanta, Gian Pierro Gasperini, menyebut ada peran Liverpool di balik kemenangan meyakinkan atas AC Milan di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Atalanta ke gawang AC Milan diciptakan oleh Cristian Romero menit 26, Josip Ilicic (penalti) menit 53, dan Duvan Zapata menit 77.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, sangat puas dengan hasil ini. Dia juga mengungkit kekalahan telak timnya dari Liverpool di Liga Champions pada November 2020 lalu.

Pasalnya, kekalahan menyesakkan itu ternyata berdampak positif untuk peningkatan performa Atalanta. Salah satu yang dibenahi adalah pressing game mereka.

"Setelah pertandingan lawan Liverpool, yang menyesakkan karena keboobolan lima gol di kandang sendiri, kami belajar dan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki," kata Gasperini, usai mengalahkan Milan, seperti dikutip Football Italia.

"Kami lebih mem-pressing lawan. Itu membuat kami bisa lebih melindungi pertahanan, dan kami sudah melakukannya selama beberapa minggu," imbuh pelatih Atalanta tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Mengisolasi Zlatan Ibrahimovic

Pressing game Atalanta bahkan sanggup membuat striker Milan, Zlatan Ibrahimovic, terisolasi di lini depan Rossoneri. Ibrahimovic sendiri pun mengakuinya.

"Saya merasa terisolasi di babak pertama," kata Ibrahimovic.

"Ketika bola sampai di saya, saya butuh seseorang untuk dioper. Namun, saya merasa sangat sendirian. Itu juga bisa jadi akibat pressing Atalanta."

"Itu juga yang dialami Josip Ilicic hari ini. Jika Anda mem-pressing dia, dia akan kesulitan. Namun, dia hari ini justru mendapatkan banyak ruang dan bisa saja mencetak gol lebih banyak."

"Saya juga demikian. Jika Anda tak mem-pressing saya, tentu saja itu akan lebih mudah bagi saya," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 24/1/2021)

3 dari 3 halaman

Video

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer