Sukses


5 Fakta Penting Jelang Duel Inter Vs AC Milan: Statistik Menguntungkan Nerazzurri

Bola.com, Jakarta - Derby Milano antara Inter Milan vs AC Milan akan terjadi pada babak perempat final Coppa Italia 2021. Nerazzurri bisa optimistis karena secara statistik masih sedikit unggul dibandingkan sang rival.

Pada babak sebelumnya, Inter Milan mengalahkan Fiorentina 2-1 lewat penalti Arturo Vidal dan gol extra time Romelu Lukaku. Sementara itu, AC Milan menyingkirkan Torino lewat adu penalti.

Inter dan AC Milan pun bertemu di perempat final. Pemenang di Derby della Madonnina ini akan berhadapan dengan salah satu dari Juventus atau SPAL di semifinal.

Inter dan Milan sudah bertemu sekali di Serie A musim ini, yakni pada pekan ke-4 dengan Nerazzurri bertindak sebagai tuan rumah. Milan menang 2-1. Rossoneri unggul 2-0 terlebih dahulu melalui doppietta Zlatan Ibrahimovic, dan pasukan Antonio Conte hanya bisa menipiskan selisih skor lewat gol Romelu Lukaku.

Di Serie A akhir pekan kemarin, Inter maupun Milan sama-sama gagal meraih hasil maksimal. Inter hanya bermain imbang 0-0 di kandang Udinese, sedangkan tim besutan Stefano Pioli dihantam sang tamu Atalanta 0-3.

Itu adalah kekalahan yang menyesakkan bagi Milan. Namun, Ibrahimovic langsung mengajak rekan-rekannya untuk bangkit saat melawan sang rival sekota dalam perebutan satu tiket ke semifinal Coppa Italia.

Mampukah AC Milan melakukannya, atau justru Inter Milan yang bakal membuat mereka semakin sengsara?

Video

2 dari 2 halaman

Data, Fakta, dan Statistik

  • Ini akan menjadi pertandingan ke-25 antara Inter Milan dan AC Milan di ajang Coppa Italia. Nerazzurri hanya memenangkan tujuh kemenangan sementara Rossoneri meraih sepuluh kemenangan (imbang 7).
  • Terakhir kali kedua tim ini bertemu di Coppa Italia adalah pada musim 2017/2018 di babak perempat final. AC Milan tampil sebagai pemenang 1-0 setelah perpanjangan waktu.
  • Sebelum kemenangan 2-1 mereka melawan Inter awal musim ini, AC Milan telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan dalam derby, kehilangan empat di antaranya.
  • Dalam 17 pertandingan manajerial melawan Inter Milan dalam kariernya, pelatih AC Milan Stefano Pioli telah membawa timnya meraih kemenangan hanya dalam lima kesempatan (imbang 4 kalah 8).
  • Pelatih kepala Inter Milan, Antonio Conte, telah sembilan kali berhadapan dengan Stefano Pioli dalam karirnya sejauh ini, keluar sebagai lima besar, sementara hanya kalah sekali (imbang 3).

Video Populer

Foto Populer