Sukses


5 Pemain Berapor Bagus di Tengah Turbulensi Penampilan Juventus di Liga Italia Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Juventus masih terlihat belum bisa menunjukkan kinerja terbaik di paruh putaran pertama Serie A musim ini.

Andrea Pirlo harus melewati masa-masa sulit di musim pertamanya sebagai pelatih Juventus. Setelah memulai dengan awal yang lambat, Bianconeri perlahan-lahan berjuang untuk kembali ke empat besar dan sekarang masih terlihat kesulitan mengejar AC Milan dan Inter Milan yang ada di jajaran dua besar klasemen sementara Liga Italia.

Binaconeri mendapatkan beberapa rekrutan bagus di jendela transfer musim panas dan beberapa dari mereka termasuk di antara pemain dengan performa terbaik untuk mereka musim ini. Sementara beberapa penggawa lawas kinerjanya melorot, walau tetap ada yang on-fire.

Siapa saja para pemain terbaik Juventus musim ini menurut penilaian situs Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

Federico Chiesa

Juventus sempat dipertanyakan saat menggaet Federico Chiesa musim panas ini. Benarkah ia penyerang yang pas buat Si Nyoya Tua.

Pada usia 23 tahun, Chiesa membutuhkan waktu untuk membangun reputasi sebagai penyerang top di Serie A. Pemain asal Fiorentina membuktikan ia pantas membela Juventus.

Chiesa telah membuktikan bahwa dia adalah penyerang yang sangat berbakat dengan total enam gol dan lima assist dari 23 penampilan di semua kompetisi. Pirlo menauh kepercayaan besar kepada Chiesa. Ia ampil di semua enam pertandingan Bianconeri di Liga Champions sejauh ini.

Gaya bermain stylist Chiesa mengundang decak kagum.  Dia pasti akan menjadi pemain besar untuk Juventus di masa depan.

3 dari 6 halaman

Danilo

Danilo berkembang pesat di musim keduanya bersama Juventus setelah berjuang untuk beradaptasi musim sebelumnya. Setelah bermain di banyak posisi di seluruh lini pertahanan dan menjalankan tugasnya dengan rapor relatif bagus, kekhawatiran awal penggemar Juventus yang meragukan kapasitasnya mereda dengan sendirinya.

Andrea Pirlo kerap menggunakan strategi tiga atau empat bek, keserbagunaan Danilo sangat berguna dalam hal itu. Pemain berusia 29 tahun itu solid di sisi kiri dan telah melakukan pekerjaan yang cukup solid sebagai bek tengah, penampilan terbaiknya datang dari bek kanan.

Danilo memiliki tiga assist dan satu gol di sayap kanan sejauh ini. Dia juga membuat penampilan terbanyak untuk tim Andrea Pirlo musim ini. Rata-rata pemain Brasil itu melakukan dua tekel dan dua intersep per pertandingan.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Juventus secara aktif menjelajahi pasar transfer musim panas untuk mencari striker top. Beberapa nama besar termasuk Luis Suarez sempat dikaitkan dengan Juventus tetapi mereka akhirnya memilih mendatangkan Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Ada pertanyaan yang diajukan tentang keputusan untuk mengontrak sang pemain Spanyol yang kehilangan produktivitasnya di dua musim terakhirnya di Chelsea dan Atletico Madrid. Namun, Morata dengan cepat mengesampingkan pertanyaan-pertanyaan itu, dengan mudah menyesuaikan diri di klub tempat dia pernah sukses sebelumnya.

Morata telah membantu berbagi beban mencetak gol dengan Cristiano Ronaldo. Dia telah menyumbang 13 gol dan enam assist dari 24 penampilan di semua kompetisi. Dalam sistem yang dia gunakan di Juventus, Andrea Pirlo membutuhkan nomor 9 yang tepat dan di Alvaro Morata dia telah menemukan pemain yang cocok dengan profil itu.

5 dari 6 halaman

Juan Cuadrado

Pemain internasional Kolombia berusia 32 tahun itu luar biasa setelah menemukan stabilitas di pos bek kanan untuk Andrea Pirlo musim ini.

Setelah digunakan sebagai bek sayap di tangan Maurizio Sarri musim lalu, ia benar-benar semakin sempurna menjalani peran itu di musim ini. Cuadrado telah mengumpulkan sembilan assist dari 20 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan berusia 36 tahun pada pekan ini. Di usianya yang tak lagi muda ia tetap menjadi pemain terpenting untuk salah satu tim terbesar di Eropa. CR7 mungkin sudah kehilangan kecepatan, namun ia telah menebusnya dalam hal efektivitas dan kecerdasan.

Angka-angka statistik Cristiano Ronaldo luar biasa musim ini, Juventus menderita jika sesekali absen. Ronaldo telah mencetak 15 gol dari banyak penampilan di Serie A musim ini.

Dia memiliki 20 gol dan empat assist dari 21 penampilan di semua kompetisi untuk Bianconeri di musim 2020-2021.

Kehadiran Ronaldo sangat membantu penyerang Bianconeri karena ia juga pemimpin yang hebat. Masih harus dilihat berapa lama Ronaldo akan bermain di Turin, tetapi ia jelas terbukti sepadan dengan semua uang yang dikeluarkan Juventus untuk mengamankan jasanya pada 2018.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer