Sukses


Kylian Mbappe Bertahan di PSG Semusim Lagi, Real Madrid dan Liverpool Harap Bersabar Ya

Bola.com, Paris - Real Madrid dan Liverpool harus menunda hasrat memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Striker berkebangsaan Prancis itu dikabarkan akan memilih bertahan setahun lagi di PSG. 

Artinya, Kylian Mbappe akan menghabiskan kontraknya bersama tim raksasa Prancis itu. Kontraknya akan kedaluarsa pada Juni 2022. 

Mbappe sudah lama dikaitkan dengan kepindahan dari PSG. Namun, perwakilan sang pemain pernah mengatakan Mbappe belum mendekati kesepakatan dengan klub apa pun. Padahal, di media santer diberitakan Real Madrid dan Liverpool menggebu-gebu ingin mendapatkan tanda tangan sang superstar. 

Menurut Diario Sport, seperti dikutip Football Espana, Senin (15/2/2021), orang tua Mbappe dan pengacaranya Delphine Verheyden telah bertemu dengan berbagai agen dan perwakilan klub untuk membahas masa depannya setelah PSG.

Striker tersebut diyakini telah mengembangkan hubungan dekat dengan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Tetapi, keputusan akhir tentang masa depannya belum dikonfirmasi.

PSG tidak akan mau melepas Kylian Mbappe dengan harga murah. PSG diperkirakan memasang banderol lebih dari 198 juta pounds (Rp3,83 triliun). Itu harga yang ditebus PSG saat mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017, yang masih menjadi rekor transfer dunia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Potong Gaji

Real Madrid awalnya memperkirakan harus membayar sekitar 131 juta pounds (Rp2,53 triliun) untuk Mbappe. Tetapi, biaya sebenarnya kemungkinan besar jauh lebih tinggi.

Imbasnya, Mbappe mungkin terpaksa menunggu lebih lama untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Saat ini, Los Blancos terbelit kesulitan keuangan terkait tagihan gaji para pemain, staf dan lain-lain.

Real telah meminjam 87 juta pounds (Rp1,68 triliun) untuk pengembangan stadion, Santiago Bernabeu. Los Blancos juga telah akan meminjam lagi senilai 241 juta pounds (Rp4,65 triliun) pada Juni 2021 dan kemudian 175 juta pounds (Rp3,38 triliun) pada Juni 2022.

Gaji Mbappe juga bisa membuat Real Madrid pusing tujuh keliling. Saat ini, Mbappe menerima 18 juta pounds (Rp347,8 miliar) per tahun di PSG. Dia kemungkinan harus rela gajinya dipotong jika ingin gabung Los Blancos. 

Sumber: Football Espana, Diario Sport 

Video Populer

Foto Populer