Sukses


10 Pemain dengan Nilai Jual Tertinggi di Benua Eropa (2): Banderol Seorang Kylian Mbappe Tembus Rp 3 Triliun!

Bola.com, Jakarta - Eropa selalu menjadi rumah bagi beberapa pesepak bola terbaik di dunia. Di Benua Biru seorang pemain membangun reputasi sebagai superstar.

Hal ini terjadi karena Eropa punya fondasi yang kuat. Mulai dari kompetisi profesional yang tertata rapi hingga kecakapan manajerial dalam mengelola sepak bola menjadi sebuah bisnis yang menggurita.

Dengan kekuatan finansial klub-klub elite Eropa berlomba-lomba menggaet pemain terbaik setiap musimnya. Rekor transfer pemain sebuah pemandangan umum setiap tahunnya.

Nilai pasar transfer pemain dihitung menggunakan algoritma yang kompleks. Ada berbagai hal yang perlu diperhitungkan. Sementara performa keseluruhan pemain menjadi yang terdepan, usianya dan lamanya kontraknya saat ini adalah faktor-faktor yang akan mempengaruhi nilainya.

Penyerang sering kali lebih berharga daripada pemain bertahan dan pemain yang lebih tua jauh lebih berharga daripada yang lebih muda karena alasan yang jelas. Di Eropa, ada banyak pemain muda yang merobeknya dan sebagian besar nama besar masuk ke dalam daftar.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat pemain Eropa paling berharga saat ini. Tulisan ini bagian kedua, mengulas pemain dengan nilai jual tertinggi di posisi lima hingga yang termahal. Jangan terlewat juga membaca sekuel yang pertama.

2 dari 7 halaman

5. Trent Alexander-Arnold: 110 Juta Euro

Trent Alexander-Arnold sejauh ini belum tampil dalam terbaik. Sang bek sayap kanan tak terhentikan di musim 2019-2020 dan dengan mudah ada di level teratas sebagai gulali bursa transfer.

Penampilannya menurun musim ini karena gangguan cedera. Performa Liverpool ikut terganggu. 

Di The Reds Trent belum benar-benar bermain dalam sistem yang paling sesuai untuknya.

Dia berada dalam kondisi terbaiknya ketika dia diberi izin untuk menyerang, tetapi dengan absennya tiga bek tengah utama, pemain berusia 22 tahun itu harus lebih banyak bermain di sisi pertahanan.

3 dari 7 halaman

4. Erling Haaland: 110 Juta Euro

Haaland baru berusia 20 tahun dan dia sudah menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Eropa.

Sang striker telah mencetak 30 gol dalam 26 penampilan untuk klub dan negaranya musim ini. Ia juga menyumbang empat assist. Angka-angka ini sebuah pencapaian fantastis.

Bomber asal Norwegia telah menarik banyak minat dari beberapa raksasa Eropa dan mungkin akan meninggalkan Dortmund musim panas mendatang.

4 dari 7 halaman

3. Kevin De Bruyne: 120 Juta Euro

Kevin De Bruyne secara konsisten menjadi salah satu gelandang serang terbaik di dunia selama hampir lima tahun terakhir. Dia adalah jenderal lini tengah paling tepercaya Pep Guardiola dan menjadi elemen penting kesuksesan Manchester City.

Jangkauan umpan De Bruyne luar biasa dan dia juga bisa mencetak beberapa gol dari jarak jauh. KDB telah melewatkan beberapa pertandingan musim ini karena cedera hamstring tetapi hampir kembali dan bersiap kembali menjadi monster lini tengah.

Manchester City tampil amat solid, bahkan saat sang pemain absen. Akan tetapi tentu saja jika ada KDB City bakal makin ciamik.

Di usianya yang masih 29 tahun, Kevin De Bruyne dihargai € 120 juta. Harga yang bikin geleng-geleng kepala.

5 dari 7 halaman

2. Harry Kane: 120 Juta Euro

Golden Boy Timnas Inggris, Harry Kane bisa dibilang sebagai striker terbaik di Premier League. Bersama Tottenham  Hotspur ia berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di benua itu.

Permainan Harry Kane secara keseluruhan telah meningkat pesat selama bertahun-tahun dan dia sama pandai mengatur permainan di sepertiga akhir tanpa harus kehilangan taji menjebol gawang lawan.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 13 gol dan memberikan 11 assist dalam 21 penampilan di Premier League dan telah membantu Jose Mourinho mengerek posisi Spurs ke papan atas awal musim. Dengan absennya Kane, Tottenham Hotspur tampak hambar dan Jose secara blak-blakan berujar bahwa tim asuhannya sangat bergantung padanya.

6 dari 7 halaman

1. Kylian Mbappe: 180 Juta Euro

Bukan hal mengejutkan jika Kylian Mbappe ada di daftar teratas dengan taksiran banderol transfer tertinggi di Eropa. Dijuluki Next Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tidak ada orang yang ragu kalau striker asal Prancis ini bakal jadi dewa sepak bola di masa depan.

Ia baru berusia 22 tahun tetapi dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini.

Mbappe benar-benar luar biasa untuk klub dan negara dan merupakan mimpi buruk bagi para bek. Ada kekhawatiran tentang masa depannya dan dia diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk memberi jalan bagi Lionel Messi masuk ke klub.

Namun yang masih harus dilihat adalah klub mana yang memiliki kemampuan finansial untuk merekrut Kylian Mbappe, yang dihargai € 180 juta. Nominalnya € 60 juta lebih banyak dari posisi kedua Harry Kane. Pemain yang hebat!

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer