Sukses


Liga Italia: Suning Kapok Bisnis di Sepak Bola, Inter Milan Segera Dijual?

Bola.com, Jakarta - Pemilik Inter Milan, Suning, dikabarkan sedang bernegosiasi dengan perusahaan investasi Inggris, BC Partners terkait penjualan saham mayoritas Nerazzurri.

Spekulasi penjualan meningkat setelah pemilik Suning, Zhang Jindong mengklaim perusahaannya akan mengurangi investasi yang tidak relevan dengan bisnis ritel.

Pada Jumat (19/2/2021), Zhang Jindong merilis pernyataan yang mengatakan Suning akan fokus pada bisnis utama mereka dan menutup usaha yang tidak relevan tanpa ragu-ragu.

Namun, menurut La Repubblica, pernyataan itu tidak ditujukan ke Inter Milan, tapi merujuk ke bisnis Suning di wilayah China.

Tapi, Suning sebelumnya dilaporkan ingin menjual saham mayoritas di Inter karena membutuhkan pendapatan 200 juta euro dan kemudian ada perubahan arahan di China antara klub olahraga dan nama perusahaan.

Situasi yang dihadapi Suning memang dilematis. Mereka kemungkinan tak mau merugi berlarut-larut. Sudah hampir setahun, klub merasakan krisis akibat pandemi COVID-19.

Suning, menurut Sole 24 Ore dan Il Corriere dello Sport, bernegosiasi dengan Bain Capital untuk membiayai utang mereka saat ini sebesar 400 juta euro dan meminta pinjaman lebih lanjut 200 juta euro.

Sementara itu, BC Partners dilaporkan mulai menganalisis keuangan untuk menimbang penawaran saham Inter Milan. Kabarnya, mereka tertarik dengan prospek jangka panjang klub.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Masih Nego

Beberapa media Italia, La Gazzetta dello Sport, Il Corriere dello Sport dan Tuttosport, mengkonfirmasi, BC bisa menggelontorkan uang 750 juta euro untuk mayoritas saham Inter Milan.

Namun, permintaan Suning mendekati 1 miliar euro dan periode eksklusivitas berakhir pada Januari, yang berarti Suning dapat mendengarkan penawaran dari pelamar yang berbeda.

Selain BC, beberapa perusahaan yang punya kans membeli Inter Milan ialah Ares, Fortress, Equt, dan Arctors. BC Partners telah menetapkan batas waktu sampai 31 Maret untuk negosiasi dengan Suning.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer