Sukses


Liga Italia: 5 Faktor yang Dukung Juventus Bakal Libas Crotone, Ada Sosok Ronaldo dan Rekor Kandang

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjamu tim juru kunci, Crotone, pada pekan ke-23 Serie A 2020/2021 di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Kans Bianconeri memetik kemenangan dan memperbaiki posisi di klasemen terbuka lebar. 

Juventus tidak boleh mengulang kesalahan pada pertemuan pertama lawan Crotone musim ini. Juventus butuh kemenangan untuk tetap menjaga peluang bersaing dalam perebutan gelar juara Serie A.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-4, Juventus hanya meraih hasil imbang 1-1 di kandang Crotone. Tertinggal oleh penalti Simy di menit ke-12, Juventus menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Morata di menit ke-21. Juventus kehilangan Federico Chiesa yang dikartu merah di menit 60.

Kali ini, Juventus pasti diwajibkan menang. Itu adalah harga mati bagi mereka. Simak alasan mengapa Juventus bakal menang mudah lawan Crotone di bawah ini ya.

 

2 dari 7 halaman

1. Catatan Pertemuan

Juventus telah berjumpa Juventus sebanyak tiga kali di Serie A. Rekor Si Nyonya Tua sangat impresif. Juventus belum pernah kalah dari Crotone, tiga kali menang dan dua kali imbang.

Tim asal Turin tersebut mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol dari lima laga melawan Crotone.

Juventus selalu mencetak minimal 3 gol dan selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 3 laga kandang terakhirnya melawan Crotone di semua kompetisi. Catatan ini termasuk satu laga ketika bersua di Serie B.

 

3 dari 7 halaman

2. Rekor Kandang Juventus

Juventus punya catatan kandang yang impresif di Serie A musim 2020/2021. Juventus baru sekali kalah dari 10 laga, tujuh kali menang, dan dua kali imbang.

Juventus juga sangat produktif di laga kandang. Pasukan Andrea Pirlo mampu mencetak 20 gol dan hanya kebobolan delapan gol.

Juventus selalu menang dengan margin minimal 2 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya di Serie A: 4-1 vs Udinese, 3-1 vs Sassuolo, 2-0 vs Bologna, 2-0 vs AS Roma.

 

4 dari 7 halaman

3. Performa Buruk Crotone

Crotone dalam performa buruk saat ini. Mereka selalu kalah pada empat laga terakhir di Serie A. Crotone tengah berada di posisi paling buncit klasemen Serie A.

Rekor tandang Crotone di Serie A musim ini juga sangat buruk. Mereka belum pernah, sembilan kali kalah dan dua kali imbang. Crotone kebobolan 30 gol dari 11 laga tandang.

Crotone selalu kalah dalam 5 laga tandang terakhirnya di Serie A: 1-3 vs Sampdoria, 2-6 vs Inter Milan, 1-2 vs Hellas Verona, 1-2 vs Fiorentina, 0-4 vs AC Milan.

Crotone selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 5 laga tandang terakhirnya di Serie A.

 

5 dari 7 halaman

4. Cristiano Ronaldo Memburu Gol

Ronaldo absen mencetak gol pada tiga laga terakhir di semua ajang. Bukan momen yang bagus bagi pemain 36 tahun. Apalagi, dia mulai didekati Romelu Lukaku dalam daftar top skor Serie A.

Ronaldo dan Lukaku sama-sama telah mencetak 16 gol di Serie A musim ini.

Ronaldo bakal berupaya ekstra untuk bisa menambah golnya. Gawang Crotone bisa menjadi sasaran empuk kapten timnas Portugal. Ronaldo mungkin bakal kembali mencatatkan namanya di papan skor.

 

6 dari 7 halaman

5. Motivasi dari Liga Champions

Juventus baru saja kalah dari FC Porto di Liga Champions. Si Nyonya Tua kalah dengan skor 2-1. Walau kalah, Juventus mendapatkan satu gol tandang yang punya arti sangat penting.

Hasil di Liga Champions diyakini bakal jadi motivasi ekstra bagi Juventus. Mereka tentu tidak ingin terus dalam momentum buruk. Juventus harus segera bangkit dan memastikan segalanya berjalan dengan baik.

Pekan ini juga ada laga panas antara AC Milan vs Inter Milan dan Atalanta vs Napoli. Mereka adalah tim-tim yang menjadi pesaing Juventus di papan atas klasemen. Juventus bisa memancing di air keruh dari duel-duel tersebut.

Sumber: Whoscored, Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 21/2/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer