Sukses


Cristiano Ronaldo Ambil Alih Puncak Daftar Top Skorer Liga Italia dari Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak dua gol saat timnya meraih kemenangan atas Crotone pada laga pekan ke-23 Serie A. Brace itu membuat Ronaldo kini bercokol di puncak daftar top skorer Liga Italia.

Menjalani pertandingan di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal. CR7 berduet dengan Dejan Kulusevski di lini depan dalam formasi 4-4-2.

Mantan kapten Timnas Portugal itu pun mampu merepotkan barisan belakang Crotone. Tampil selama 90 menit penuh, Cristiano Ronaldo melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 82 persen.

Dari empat peluang bagus yang diperoleh Ronaldo, dua di antaranya berhasil membuahkan hasil, yakni pada menit ke-38 dan 46'. Juventus akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 3-0. Satu gol lainnya milik I Bianconeri tercipta atas nama Weston McKennie pada menit ke-66.

Berkat sepasang gol tersebut, Cristiano Ronaldo kini berada di urutan teratas daftar top skorer sementara Serie A dengan koleksi 18 gol. Dia unggul satu gol striker Inter Milan, Romelu Lukaku, yang turun ke posisi kedua.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Luis Muriel (Atalanta), dan Ciro Immobile (Lazio) sama-sama menghuni peringkat ketiga. Nama-nama tersebut sudah mendulang 14 gol di Serie A musim ini.

Rekan setim Romelu Lukaku di Inter, Lautaro Martinez, menempati posisi keenam dengan koleksi 13 gol. Disusul Andrea Belotti (Torino), Joao Pedro (Cagliari), Francesco Caputo (Sassuolo), dan Lorenzo Insigne (Napoli) melengkapi posisi 10 besar.

 

2 dari 3 halaman

Berikut ini adalah daftar 10 besar top skorer sementara Serie A:

1. Cristiano Ronaldo - 18 gol - 3 assist

2. Romelu Lukaku - 17 gol - 5 assist

3. Luis Muriel - 14 gol - 4 assist

4. Ciro Immobile - 14 - 3 gol

5. Zlatan Ibrahimovic - 14 gol - 1 assist

6. Lautaro Martinez - 13 gol - 4 assist

7. Andrea Belotti - 11 gol - 4 assist

8. Joao Pedro - 11 gol - 2 assist

9. Francesco Caputo - 10 gol - 4 assist

10. Lorenzo Insigne - 10 gol - 3 assist

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Jadwal 16 Besar Liga Champions, Real Madrid Tantang Atalanta

Video Populer

Foto Populer