Sukses


Thomas Tuchel: Atletico Madrid Jadi Ujian Terbesar Chelsea di Liga Champions

Bola.com, Bucharest - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menganggap duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Atletico Madrid, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, sebagai ujian terbesar bagi timnya. Konsistensi The Blues dipertaruhkan dalam laga tersebut.

Chelsea bersama Thomas Tuchel tampil gemilang dengan mencatatkan tujuh laga belum terkalahkan. Klub asal London Barat itu meraih lima kemenangan dan dua kali imbang di berbagai ajang.

Namun, Tuchel menilai laga melawan Atletico Madrid tak akan berlangsung mudah. Penilaian itu mengacu pada pengalaman Atletico di bawah asuhan Diego Simeone.

"Ini ujian besar karena mereka adalah klub berpengalaman di level ini dan juga dilatih pelatih berpengalaman. Semoga laga ini menghasilkan yang terbaik dari diri kami," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

Meski demikian, Thomas Tuchel mengaku tak gentar dengan ujian melawan Atletico Madrid. Manajer asal Jerman itu mengaku sudah menyiapkan skema khusus untuk Chelsea agar bisa membuat Atletico tak berdaya.

"Kami akan melakukan berbagai hal dengan cara sendiri. Mereka juga pasti demikian. Sudah pasti saat menghadapi Atletico Anda akan mendapatkan pertarungan, pengalaman, dan tim dengan mentalitas yang baik," tegas Tuchel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Duel Seimbang

Pertandingan ini menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua tim sepanjang sejarah. Chelsea dan Atletico Madrid masing-masing memenangi dua pertandingan dan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Chelsea berhasil tak terkalahkan dalam dua laga terakhir melawan Atletico Madrid. Klub berjulukan The Blues itu meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Atletico Madrid terakhir kali mengalahkan Chelsea pada Liga Champions 2013/2014. Ketika itu, klub asal Spanyol menang 3-1 atas Chelsea berkat gol Adrian, Diego Costa, dan Arda Turan.

Video Populer

Foto Populer