Sukses


Liga Italia: Juventus Tertahan di Markas Verona, Federico Chiesa Masih Optimistis Bisa Scudetto

Bola.com, Jakarta - Juventus hanya berhasil meraih satu poin dalam lawatan ke markas Hellas Verona dalam laga giornata 24 Serie A, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. Gagal meraih tiga poin dan terancam makin tertinggal dari duo Milan, penyerang Juventus, Federico Chiesa, menegaskan timnya masih punya peluang untuk meraih Scudetto.

Juventus hampir saja menang lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan dari Federico Chiesa. Namun, akhirnya Bianconeri harus pulang dengan satu poin setelah tim tuan rumah mencetak gol balasan lewat Antonin Barak.

Bianconeri pun kini mengoleksi 46 poin lewat tambahan satu poin di markas Verona. Namun, mereka tertinggal tiga poin dari AC Milan yang berada di peringkat kedua dan tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Kendati mulai tertinggal cukup jauh, di mana baik AC Milan maupun Inter Milan bisa memperbesar keunggulan lagi karena baru akan bermain pada Minggu (28/2/2021) dan Senin (1/3/2021) dini hari WIB, Federico Chiesa merasa Juventus tidak perlu khawatir karena kans untuk mempertahankan Scudetto dinilainya masih besar.

"Memang kami kehilangan pemain-pemain penting, dan pemain yang lain tidak dalam kondisi terbaik. Namun, kami adalah Juventus dan itu semua bukanlah alibi. Sekarang kami harus fokus ke pertandingan berikutnya karena kami masih yakin bisa Scudetto," ujar Chiesa kepada DAZN.

Chiesa menegaskan bahwa seharusnya Juventus bisa mempertahankan keunggulan yang mereka miliki lewat gol Cristiano Ronaldo hingga akhir laga. Namun, ia juga mengapresiasi tim tuan rumah, Verona, yang tampil tanpa menyerah dalam pertandingan tersebut.

"Kami harus memberikan kredit kepada Verona, di mana mereka terus menekan hingga akhir pertandingan dan berhasil meraih hasil imbang. Kami marah, karena kami seharusnya bisa mempertahankan keunggulan kami," lanjut pemain Juventus itu.

2 dari 4 halaman

Tetap Optimistis

Chiesa juga menegaskan bahwa Juventus belajar dari hasil imbang yang mereka raih di markas Verona. Ia kembali menegaskan bahwa Juventus masih tetap optimistis bisa menjadi juara.

"Kami adalah Juventus dan kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan-pertandingan ini. Ada sejumlah detail yang kami lewatkan. Kami akan belajar dari pertandingan ini untuk ke depannya," ujar Chiesa.

"Kendati demikian, saya dan setiap orang di Juventus masih percaya bisa meraih Scudetto dan akan tetap bertarung hingga akhir musim," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Gol Cristiano Ronaldo

Federico Chiesa menjadi aktor penting terciptanya gol Juventus yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam pertandingan ini. Momen tersebut sangat menarik karena sebenarnya Chiesa bisa saja melepaskan tembakan dan mencetak gol atas namanya sendiri.

"Saya berhadapan dengan Federico Dimarco dan memnunggu karena saya berpikir rekan saya akan menyusul. Saya menungu momen apakah saya perlu melakukannya sendiri, tapi kemudian saya melihat Cristiano dan mengirimkan umpan kepadanya," ujar Chiesa.

"Mau di mana pun pelatih meminta saya untuk bermain, saya akan bermain. Saya ingin mendukung tim dengan intensitas dan stamina, kemudian kualitas akan datang dengan sendirinya. Saya sangat bersyukur bergabung kepada Juventus untuk kesempatan yang saya dapatkan," lanjutnya

Sumber: DAZN, Football Italia

4 dari 4 halaman

Video

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer