Sukses


Liga Italia: Inter Milan Menang Lagi, Antonio Conte Makin Pede

Bola.com, Jakarta - Kemenangan telak 3-0 yang diraih Inter Milan atas Genoa pada giornata 24 Serie A, Minggu (28/2/2021), tampaknya membuat pelatihnya, Antonio Conte, makin percaya diri. Pelatih asal Italia itu begitu optimistis sampai mengatakan Nerazzurri bisa berbicara banyak di Liga Champions seandainya tidak tersingkir di fase grup.

Perjalanan Inter Milan di Liga Champions musim ini memang hanya berjalan sampai matchday terakhir fase grup. Nerazzurri dipastikan tersingkir setelah menyandang status sebagai juru kunci Grup B yang melibatkan Real Madrid, Borussia Monchengladbach, dan Shakhtar Donetsk.

Inter Milan tak hanya tersingkir dari Liga Champions, tapi juga dari Coppa Italia karena kalah dari Juventus. Kini Serie A menjadi satu-satunya harapan Nerazzurri untuk meraih trofi juara pada akhir musim nanti.

Tersingkir dari dua kompetisi besar rupanya memberikan keuntungan bagi Inter Milan. Ketika Juventus dan AC Milan menghadapi jadwal padat karena bermain di Eropa, Inter Milan memiliki jadwal yang lebih longgar dan bisa fokus sepenuhnya di Serie A.

Video

2 dari 3 halaman

Makin Pede

Musim 2020/2021 berjalan tidak ideal. Klub papan atas yang bermain di beberapa kompetisi berbeda harus bermain di beberapa kompetisi berbeda harus bermain setiap tiga atau bahkan dua hari sekali. Jadi ketika ada jeda satu pekan itu menjadi sebuah berkah tersendiri.

Tidak heran kalau publik menganggap Inter Milan diuntungkan oleh jadwal yang lebih longgar dari kedua rivalnya tersebut. Namun, Conte dengan percaya diri yakin kalau Inter Milan bisa berbicara banyak kalau masih bisa bertahan di Liga Champions sekarang.

"Jika kami masih di Liga Champions sekarang, saya kira kami bisa berbicara di turnamen itu," ujar Conte kepada Sky Sport Italia selepas laga kontra Genoa.

Bisa jadi, kata-kata itu ditujukan kepada Juventus yang tengah kesulitan karena harus memecah konsentrasi antara Serie A dan Liga Champions. Buruknya, perjalanan Bianconeri dalam dua kompetisi itu tidak terlalu baik.

 

3 dari 3 halaman

Soal Krisis Finansial Suning Group

Pada momen kebangkitan ini, Inter Milan justru diterpa masalah yang cukup serius. Suning Group selaku pemegang saham terbesar klub saat ini sedang kesulitan secara finansial yang bisa membuat Nerazzurri kembali berpindah tangan. Conte enggan menanggapi permasalahan tersebut.

"Klub seperti Inter Milan, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap suporter dan sejarahnya, harus berkonsentrasi kepada apa yang terjadi di lapangan," katanya.

"Selain itu, saya hanya berfokus kepada apa yang bisa saya pengaruhi. Sama halnya dengan para pemain. Tidak ada gunanya menghabiskan waktu dan energi untuk hal yang tak berada dalam pengaruh kami," pungkasnya.

Setelah ini, Inter Milan bakal bertandang ke markas Parma untuk melanjutkan perjalanannya di ajang Serie A. Laga itu sendiri bakal dilaksanakan di Ennio Tardini pada hari Jumat (5/3/2021) mendatang.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 1/3/2021)

Video Populer

Foto Populer