Sukses


Kylian Mbappe Potensial Menyamai Level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino, menilai striker andalan timnya, Kylian Mbappe, memiliki potensi besar untuk bisa mencapai level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kylian Mbappe memang sudah lama digadang-gadang menjadi pemain terbaik dunia pada masa depan. Hal tersebut tidak bisa ditepis mengingat performa yang luar biasa pada usianya yang masih sangat muda.

Kylian Mbappe makin bersinar setelah tampil luar biasa dengan mencetak hattrick ke gawang Barcelona dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou.

Pochettino, yang belum lama menangani PSG, sudah kesengsem dengan performa pemain berusia 22 tahun itu. Pochettino pun yakin Mbappe bisa menjadi pemain terbaik dunia pada masa depan.

"Dia memiliki potensi. Dia tidak kekurangan apa pun selain waktu," ujar Pochettino ketika ditanya oleh AP mengenai potensi Mbappe menggantikan posisi Messi dan Ronaldo.

"Kami tidak bisa mempercepat prosesnya. Saya pikir dia sudah termasuk yang terbaik di dunia. Butuh waktu untuk menyempurnakan CV yang dimilikinya, untuk mendapatkan pengakuan yang layak dan akan dia dapatkan," lanjut pelatih PSG itu tentang Kylian Mbappe.

2 dari 3 halaman

Pochettino Meminta PSG Waspada

Kemenangan 4-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions membuat PSG sangat berpeluang untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Namun, Pochettino mewanti-wanti Kylian Mbappe dkk. untuk tidak terlalu senang dulu.

“Dalam sepak bola, segala sesuatu mungkin terjadi. Hal yang paling luar biasa bisa terjadi, baik positif maupun negatif," tutur Pochettino.

"Kadang-kadang hal yang tidak terpikirkan bisa terjadi. Tapi, kami positif. Kami mempersiapkan setiap pertandingan dengan cara yang sama, selalu berpikir bahwa kami harus menang lagi untuk maju ke babak berikutnya." tandasnya.

Sumber: AFP

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 2/3/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer