Sukses


5 Statistik Penting Jelang Juventus Vs Lazio: Tim Tamu Lemah di Kandang Lawan

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjamu Lazio pada pekan ke-26 Liga Italia Serie A 2020/2021, Minggu (7/3/2021). Tuan rumah diprediksi bisa memenangi pertandingan ini karena tim tamu mencatatkan hasil minor pada laga tandang.

Sebaliknya, Juventus jemawa di kandang sendiri musim ini. Cristiano Ronaldo dkk. cuma kalah sekali dari 12 pertandingan home.

Selain perebutan poin, duel di Allianz Stadium ini juga bakal menjadi ajang adu ketajaman Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile.

Di laga terakhirnya, tengah pekan kemarin, Juventus menang 3-0 menjamu Spezia. Tim besutan Andrea Pirlo itu menang melalui gol-gol Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Ronaldo. Sementara itu, pertandingan Lazio kontra Torino ditunda akibat sejumlah kasus COVID-19 di skuad Il Toro.

Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A (4 gol). Bintang Portugal itu pun memimpin daftar top skor sementara Serie A musim ini dengan torehan 20 gol.

Ronaldo unggul dua gol atas Romelu Lukaku (Inter Milan), lima gol atas Luis Muriel (Atalanta), serta masing-masing enam gol atas Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Immobile.

Lawatan Lazio ke markas Juventus bakal sulit karena rentetan hasil buruk yang diraihnya saat bertandang ke kandang lawan. Berikut ini Bola.com merangkum lima statistik kunci duel dua tim raksasa Liga Italia tersebut:

2 dari 4 halaman

5 Statistik Kunci

  • Juventus hanya kalah satu pertandingan kandang musim ini dengan sembilan kemenangan (Main 12; Menang 9; Imbang 2; Kalah 1).
  • Lazio kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.
  • Juventus hanya kalah sekali dari Lazio dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, memenangkan 10 dari pertemuan tersebut (Main 13; Menang 10; Imbang 2; Kalah 1).
  • Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 20 gol musim ini.
  • Ciro Immobile adalah pemain terbaik Lazio musim ini dengan 14 gol dan 3 assist di liga.
3 dari 4 halaman

Klasemen Sementara

4 dari 4 halaman

Video

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer