Sukses


Tradisi Buruk Juventus pada 3 Musim Terakhir Liga Champions : Mengatasi Raksasa, Tak Berdaya di Tangan Peringkat Kedua

Bola.com, Jakarta - Juventus tersingkir dari pentas Liga Champions 2020/2021 di fase 16 Besar. FC Porto menjadi pengganjal usaha Juventus melangkah lebih jauh di liga antarklub dengan kasta tertinggi di kawasan Eropa tersebut.

Pada leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, Juventus menang 3-2. Namun, skor tersebut membuat agregat 4-4, dan FC Porto lebih baik dalam produktivitas mencetak gol di kandang musuh.

Walhasil, Juventus harus menerima nasib tragis lagi, yakni berjaya di fase grup, namun tak kuasa menahan laju lawan pada babak knock-out. Catatan ini membuat Juventus seolah tak sanggup menghadapi lawan yang notabene lolos dengan status bukan juara grup alias runner-up.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, dan punya banyak kesempatan. Namun, ternyata kami berbuat kesalahan. Ketika kebobolan, itu menjadi pertandingan yang berbeda," kata Andrea Pirlo, Pelatih Juventus.

Pada laga tadi malam, Juventus gagal memanfaatkan momentum unggul jumlah pemain. FC Porto kehilangan satu orang setelah Mehdi Taremi mendapat kartu merah pada menit ke-54. Bahkan, FC Porto sanggup mencetak gol penentu langkah ke perempat final, yakni melalui Sergio Oliveira pada menit ke-115.

 

Video Juventus Tersingkir

2 dari 2 halaman

Tak Berdaya

Hasil buruk yang dirasakan Juventus seolah menegaskan Bianconeri tak berdaya ketika menghadapi runner-up, setidaknya dalam tiga musim terakhir. Seperti diketahui, FC Porto lolos ke fase knock-out setelah duduk di posisi kedua setelah Manchester City.

Satu yang ironis, pada fase grup 2020/2021, Juventus justru bisa 'menangani' keganasan raksasa asal Spanyol, Barcelona. Sedangkan pada musim 2019/2020, Juventus kalah dari Lyon, yang berstatus runner-up Grup G, di bawah Leipzig.

Sebelumnya, Juventus juga tersingkir di tangan Ajax Amsterdam. Pada 2018/2019, Juventus tak berdaya menghadapi runner-up Grup E, dan menyerah dengan skor agregat 2-3.

 

Video Populer

Foto Populer