Sukses


9 Fakta Menarik Setelah Barcelona Disingkirkan PSG dari Liga Champions

Bola.com, Paris - Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 kontra Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Barca gagal lolos ke perempat final, karena kalah agregat dari PSG.

Melawat ke markas Les Parisiens di Parc des Princes, Los Cules tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Barcelona menorehkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Paris Saint-Germain.

Selain itu, Barca melepaskan 21 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, PSG memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kontra Paris Saint-Germain. Gol tunggal Barca dicetak Lionel Messi pada menit ke-37. Adapun, gol PSG disarangkan Kylian Mbappe pada menit ke-31 lewat eksekusi penalti.

Hasil ini membuat Barcelona gagal menembus perempat final Liga Champions, karena kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, 17 Februari lalu, El Barca menyerah dengan skor 1-4.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-pertandingan Barcelona melawan Paris Saint-Germain. Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Setelah tiga kali tersingkir pada 16 besar dari musim 2016/2017 sampai 2018/2019, sejak saat itu PSG telah mencapai perempat final hingga fase selanjutnya di Liga Champions secara beruntun.

2. Barcelona gagal mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2006/2007 ketika disingkirkan Liverpool pada 16 besar. Sejak saat itu, Barca selalu lolos ke babak delapan besar Liga Champions secara beruntun dalam 13 musim.

3. Ada 21 tembakan pada paruh pertama pertandingan PSG versus Barcelona . Jumlah tersebut adalah yang terbanyak pada paruh babak pertama pertandingan Liga Champions, sejak November 2019 (Real Madrid vs Paris Saint-Germain; 22 tembakan).

4. Barcelona melepaskan 10 tembakan tepat sasaran pada pertandingan ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam laga Liga Champions Barca, di mana mereka gagal meraih kemenangan sejak Maret 2010 kontra Arsenal (juga 10 laga).

5. Gagalnya Cristiano Ronaldo bersama Juventus dan Lionel Messi dengan Barcelona menjadi musim pertama sejak 2004/2005, di mana keduanya gagal lolos ke perempat final Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Data dan fakta:

6. Ada 44 gol dalam 12 pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain versus Barcelona. Hanya pertandingan antara Bayern Munchen kontra Real Madrid (63 gol) yang menghasilkan lebih banyak gol di Liga Champions.

7. Bintang PSG, Kylian Mbappe, mencetak gol ke-25 di Liga Champions pada usia 22 tahun dan 80 hari. Dia menjadi pemain termuda yang sukses menorehkan jumlah tersebut di Liga Champions. Rekor sebelumnya dipegang Lionel Messi mencetak 25 gol di Liga Champions dalam usia 22 tahun dan 286 hari.

8. Setelah mencetak hattrick pada leg pertama dan satu gol lagi pada laga ini, Kylian Mbappe menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol ke gawang Barcelona dalam semusim di Liga Champions.

9. Kapten Barcelona, Lionel Messi, untuk keempat kalinya gagal mengonversikan penalti di Liga Champions.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer