Sukses


Liga Italia: Juventus Bahas Masa Depan Cristiano Ronaldo, Hengkang Akhir Musim Ini?

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan akan merombak dan membangun ulang tim setelah gagal total di Liga Champions musim ini. Bianconeri juga akan berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo untuk membahas masa depannya. 

Media Italia Tuttosport, seperti dikutip Football Italia, Kamis (11/3/2021), mengklaim kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo diragukan setelah musim yang sulit bagi Juventus itu. Apalagi, Andrea Pirlo juga terus bertanggung jawab atas proyek peremajaan di Bianconeri.

Pemain Portugal berusia 36 tahun itu menyumbang 20 gol dalam 22 pertandingan di Serie A musim ini. Namun, musim ini prestasi Juventus jauh dari mengesankan. 

Si Nyonya Tua terancam gagal mempertahankan gelar Serie A, karena sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Tim besutan Andrea Pirlo juga sudah tersingkir dari 16 besar Liga Champions setelah gagal bersaing dengan FC Porto. 

Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengklaim Juventus dan Cristiano Ronaldo akan duduk bersama membahas kelanjutan kontrak sang pemain yang habis pada musim panas 2022. Ada kemungkinan mantan pemain Manchester United dan Chelsea itu hengkang setahun lebih awal dari kesepakatan kontrak.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Mudah Cari Klub Baru

Namun, La Gazzetta dello Sport menyebut Cristiano Ronaldo kemungkinan tidak gembira dengan opsi itu. Dia diprediksi sepenuhnya sadar tidak mudah mencari klub baru yang menggaransi nominal gaji seperti yang diterimanya di Juventus. 

Laporan tersebut mengklaim solusi yang paling mungkin bagi Ronaldo adalah tetap di Juventus hingga akhir kontraknya musim depan.

Surat kabar tersebut menyoroti bahwa Juventus akan terbantu di bursa transfer jika tidak harus membayar gaji Ronaldo lagi. Namun, tak seorang pun di klub yang berani mendefinisikan Ronaldo sebagai beban. 

Ronaldo telah membawa keuntungan komersial, tetapi juga mengurangi modal untuk bergerak di buras transfer. Situasinya menjadi lebih rumit selama pandemi virus corona.

Jadi, apakah Ronaldo akan pergi atau bertahan hingga musim depan? 

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer