Sukses


Liga Champions: Sudah Unggul 1-0 dari Atalanta, Real Madrid Tidak Ingin Jemawa

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Atalanta pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang berlangsung pada Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Pelatih Zinedine Zidane menyebut pertandingan nanti tetap akan berlangsung sengit dan menyebut posisi Real Madrid belum aman.

Real Madrid akan mengawali laga yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano dengan keunggulan agregat 1-0 atas Atalanta. Keunggulan agregat itu tentu saja menjadi modal berharga buat Madrid.

Namun, Zidane tak ingin menjadikan hal itu sebagai acuan. Menurut Zidane, Madrid harus kerja keras untuk bisa melewati babak ini dengan sempurna.

"Kami harus memulai permainan dari awal. Kami belum memenangi apapun dan harus menunjukkan banyak hal untuk melewati pertandingan ini," kata Zidane seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (16/3/2021).

"Kami tidak berpikir sudah menyelesaikan babak ini hanya karena pertandingan pertama. Ini seperti final dan kami perlu memainkan pertandingan yang hebat jika ingin melewati lawan yang punya banyak hal untuk dilakukan," tegas Zidane.

Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Namun, Atalanta tentu tak akan menyerah dan bakal memberikan perlawanan sengit untuk bisa menyamakan agregat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Selalu Sulit

Hal senada juga diungkapkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Menurut Courtois, mencetak gol tandang memang penting, namun laga di Liga Champions akan selalu menghadirkan pengalaman yang sulit.

"Gol tandang memang sangat berarti, akan tetapi leg kedua akan menjadi pertandingan yang berbeda. Liga Champions selalu sulit," ujar Courtois.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kedua antara Real Madrid dan Atalanta di kompetisi Eropa. Sejauh ini, Real Madrid masih dominan dengan sekali kemenangan atas Atalanta.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer