Sukses


Real Madrid Jadi Klub yang Paling Sering Lolos Ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions, setelah menyingkirkan Atalanta. Torehan itu pun membuat Madrid menjadi klub yang paling sering menembus babak delapan besar Piala/Liga Champions.

Menghadapi Atalanta di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, El Real tampil gemilang. Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-34.

Masuk menit ke-60, Sergio Ramos menggandakan keunggulan Real Madrid lewat eksekusi penalti. Ketika laga berjalan 83 menit, Atalanta mampu memperkecil ketertinggalan berkat eksekusi tendangan bebas Luis Muriel.

Saat waktu normal menyisakan lima menit lagi, Marco Asensio memperbesar keunggulan Real Madrid. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat El Real lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1. Pada pertemuan pertama di markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 25 Februari lalu, Madrid sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Kini, Real Madrid menanti calon lawan yang akan dihadapi pada perempat final. Rencananya, pengundian babak delapan besar Liga Champions akan berlangsung pada 19 Maret mendatang.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-duel Real Madrid versus Atalanta. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Real Madrid telah 36 kali lolos ke perempat final Piala/Liga Champions. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan klub lainnya di Eropa.

2. Zinedine Zidane kini telah meraih 30 kemenangan dari 49 pertandingan sebagai pelatih di Liga Champions. Zidane hanya kalah dari Jupp Heynckes (42 pertandingan) dan Pep Guardiola (48 pertandingan), yang sukses meraih 30 kemenangan di Liga Champions dengan jumlah laga lebih sedikit.

3. Real Madrid hanya kalah dari Barcelona dalam hal meraih kemenangan atas klub dari satu negara di Liga Champions. Madrid meraih 26 kemenangan kontra klub Italia, adapun Barca menang dalam 28 laga melawan tim Inggris.

4. Hanya Roberto Carlos (16 gol) yang mencetak lebih banyak gol di Liga Champions, ketimbang kapten Real Madrid, Sergio Ramos (15 gol), di antara para pemain bertahan dalam sejarah kompetisi ini.

5. Di antara semua pemain Serie A musim ini, hanya Cristiano Ronaldo (30 gol) dan Romelu Lukaku (25 gol) yang mencetak gol lebih banyak gol di semua kompetisi, dibandingkan penyerang Atalanta, Luis Muriel (20 gol).

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer