Sukses


Real Madrid Kawinkan Trofi Liga Champions dan Liga Spanyol? Zidane: Kenapa Enggak?

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini, setelah mengatasi perlawanan Atalanta pada 16 besar. El Real pun bertekad untuk merengkuh trofi Liga Champions dan juga La Liga.

Los Blancos tampil impresif saat bersua Atalanta pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Real Madrid menang 3-1 atas Atalanta.

Tiga gol Los Blancos datang dari aksi Karim Benzema (34'), Sergio Ramos (60'), dan Marco Asensio (85'). Adapun gol tunggal Atalanta disarangkan Luis Muriel pada menit ke-83.

Hasil tersebut membuat El Real lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1. Pada pertemuan pertama di markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 25 Februari lalu, Madrid sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan Liga Champions merupakan salah satu target timnya selain mempertahankan gelar La Liga.

"Itulah yang akan kami coba lakukan (kawinkan trofi Liga Champions dengan La Liga). Kenapa tidak? Untuk itulah kami ada di sini. Kami akan mencoba melakukannya. Ini pertanyaan besar, tetapi kami akan memberikan yang terbaik," kata Zidane di laman resmi klub.

"Real Madrid masih hidup di kedua kompetisi dan malam ini kami harus menikmati ini, bukan hanya karena gol yang kami cetak tetapi terutama karena kinerja kami," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Skema 3 Bek

Real Madrid bermain dengan skema tiga pemain belakang dalam pertandingan melawan Atalanta. Zidane mengakui kalau skema ini sangat cocok untuk Los Blancos.

"Bermain tiga pemain belakang adalah sistem yang bisa kami gunakan. Kami memiliki pemain untuk melakukannya dan sesekali kami dapat memilih untuk memainkannya," lanjutnya.

"Pertandingan melawan Elche bukanlah uji coba, kami bermain dengan tiga bek dan bek sayap seperti yang kami lakukan hari ini, tapi kami juga bisa bermain dengan cara lain."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 17/03/2021)

Video Populer

Foto Populer