Sukses


Liga Champions: Chelsea Bertekad Ulangi Performa Gemilang demi Kembali Bungkam Atletico

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan timnya bakal mengulangi performa gemilang saat bersua Atletico Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB.

The Blues mengawali duel kontra Atletico dengan kepercayaan diri tinggi. Chelsea mengantongi keunggulan 1-0 yang diraih pada pertemuan pertama di markas Los Rojiblancos, Estadio Wanda Metropolitano, 24 Februari lalu.

Namun, situasi itu tentu saja belum sepenuhnya aman. Tuchel berharap anak asuhnya mampu mengulang performa gemilang seperti pada leg pertama, demi menyegel tempat di perempat final.

"Ini merupakan tantangan besar bagi kami seperti pada leg pertama di mana kami memainkan pertandingan yang luar biasa di sana. Kami ingin mengulangi performa yang sama untuk bisa lolos," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (17/3/2021).

"Kami tahu betapa sulitnya mengalahkan Atletico. Namun, inilah rencana yang akan kami lakukan," tegas Tuchel.

Chelsea membutuhkan kemenangan atau minimal hasil imbang untuk bisa melaju ke perempat final Liga Champions 2020/2021. Namun, Atletico Madrid tentu tak akan menyerah dengan mudah dan siap memberikan perlawanan sengit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Gemilang

Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah kedua tim. Chelsea masih dominan dengan tiga kemenangan, Atletico Madrid meraih dua kemenangan, dan dua laga sisa berakhir imbang.

Namun, Chelsea punya catatan buruk saat menjamu Atletico di kandang. Dalam empat pertandingan yang digelar sebagai tuan rumah, Tim London Biru hanya mampu meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Meski demikian, Chelsea dikenal agresif saat bermain di kandang. Dalam empat laga, Chelsea mampu menjebol delapan kali gawang Atletico dan kebobolan tujuh kali.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer