Sukses


Liga Champions: Chelsea Putar Otak Cari Cara Redam Kebangkitan Atletico Madrid

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaky sudah mengantongi sejumlah kelebihan yang dimiliki Atletico Madrid. Chelsea bakal mencari cara untuk meredam kebangkitan Atletico.

Chelsea akan menjamu Atletico Madrid pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Klub asal London Barat itu punya keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan pada laga sebelumnya.

Meski demikian, Tuchel menilai leg 2 tetap akan menyajikan pengalaman yang menyulitkan buat Chelsea. Apalagi Atletico dikenal sebagai tim tangguh dengan semangat juang tinggi.

"Saya yakin setiap klub memiliki DNA dan karakteristik masing-masing. Diego Simeone dan Atletico Madrid-nya menjadi satu di antara tim terberat yang dihadapi di Eropa," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (17/3/2021).

"Inilah karakteristik mereka yang mengadalkan pertahanan disiplin, pekerja keras, dan sangat terorganisir. Pada saat yang sama, mereka juga punya kualitas luar biasa untuk menyerang dan juga memainkan permainan dengan penguasaan bola," tegas manajer asal Jerman itu.

Secara matematis, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa pun. Namun, Atletico Madrid tentu saja tak akan membiarkan hal itu terjadi dan akan memberikan perlawanan sengit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Gemilang

Chelsea masih dominan atas Atletico Madrid. Dalam delapan laga yang sudah dimainkan, Chelsea berhasil meraih tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah dari Atletico.

Modal itu berpeluang menambah kepercayaan diri para pemain. Apalagi Chelsea belum terkalahkan sejak akhir Januari 2021 bersama Thomas Tuchel.

Dalam 12 laga terakhir di semua ajang, Chelsea berhasil meraih delapan kemenangan dan empat kali imbang. Selain itu, Chelsea juga sukses mencatatkan 10 clean sheets.

Sumber: UEFA

Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan

Video Populer

Foto Populer