Sukses


Liverpool atau Real Madrid Bisa Jadi Lawan Manchester City pada Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester City mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions musim ini, setelah mengatasi perlawanan Borussia Monchengladbach. Lawan tangguh telah menanti City pada babak delapan besar, termasuk Liverpool dan Real Madrid.

The Citizens bersua Monchengladbach di Puskas Arena, Budapest, Kamis (17/3/2021) dini hari WIB. Duel terpaksa digelar di tempat netral menyusul adanya pembatasan perjalanan akibat pandemi COVID-19.

Meski tidak bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad, Man City tetap tampil gemilang. Menorehkan 64 persen penguasaan bola, Manchester City berhasil membungkam Gladbach dengan skor 2-0.

Sepasang gol Man City disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-12 dan Ilkay Gundogan menit ke-18.

Hasil tersebut mengantarkan City lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-0. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di stadion yang sama, 25 Februari lalu, Manchester City meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Berpeluang Hadapi Liverpool atau Real Madrid

 

Man City kini tengah menanti calon lawan yang akan dihadapi pada perempat final Liga Champions. Rencananya, undian babak delapan besar akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (19/3/2021) sore WIB.

Berdasarkan aturan UEFA, setiap tim bisa saling berhadapan pada babak perempat final. Tidak ada lagi tim unggulan serta aturan klub dari negara yang sama tak boleh saling berhadapan, seperti pada fase 16 besar.

Dengan begitu, Manchester City berpeluang menghadapi lawan tangguh pada perempat final. Mulai dari Liverpool, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, atau pun FC Porto.

Selain itu, anak asuh Pep Guardiola tersebut juga bisa saja menghadapi Bayern Munchen, Lazio, Chelsea, atau pun Atletico Madrid yang masih memperebutkan dua tiket tersisa di perempat final Liga Champions.

Sumber: UEFA

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Perempat final:

  • Pertandingan leg pertama: 6 dan 7 April
  • Pertandingan leg kedua: 13 dan 14 April

Semifinal:

  • Pertandingan leg pertama: 27 dan 28 April
  • Pertandingan leg kedua: 4 dan 5 Mei

Final:

  • 29 Mei 2021 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul

Video Populer

Foto Populer