Sukses


VIDEO: Beragam Momen yang Tercipta Saat Chelsea Singkirkan Atletico Madrid di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Chelsea berhasil menundukkan perlawanan Atletico Madrid dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (18/3/2021). Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-0.

Gol Chelsea kali ini datang dari aksi Hakim Ziyech di babak pertama (34') dan ditutup oleh Emerson tepat di ujung laga (90+4').

Atletico bermain cukup ofensif, hanya kesulitan membongkar pertahanan berlapis The Blues.

Hasil ini memastikan langkah Chelsea ke babak perempat final Liga Champions, sedangkan Atletico Madrid harus pulang dengan gigit jari.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Atletico tampak bermain terbuka, tidak terlalu defensif. 10 menit pertama masih berjalan seimbang.

Masuk menit ke-34, Chelsea akhirnya mampu unggul lebih dulu. Umpan mendatar Timo Werner dari sisi kanan berhasil dikonversikan Hakim Ziyech menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Jelang menit-menit akhir babak pertama, tempo permainan semakin meningkat. Namun sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Pada paruh kedua, The Blues semakin meningkatkan intensitas serangan. Ketika laga berjalan 48 menit, Timo Werner memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, bola hasil tendangan Werner yang memanfaatkan umpan dari Hakim Ziyech dapat digagalkan Jan Oblak.

Pada menit ke-57, Hakim Ziyech nyaris menggandakan keunggulan Chelsea. Sayangnya, bola hasil tembakan kaki kiri Ziyech dari luar kotak penalti mampu dihalau Oblak.

Menit ke-80, Atletico semakin kesulitan dengan kartu merah Stefan Savic. 10 menit terakhir pun kembali jadi milik Chelsea.

Ketika laga tampak akan berakhir 1-0, Chelsea menggandakan keunggulan mereka. Serangan balik cepat, Mount menyodorkan bola untuk Emerson yang baru masuk ke lapangan. Gol! Chelsea 2-0 Atletico.

Hingga pertandingan berakhir, Chelsea mampu mempertahankan skor 2-0 atas Atletico Madrid. Dengan demikian Chelsea berhasil maju ke babak perempat final Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer