Sukses


Daftar Lengkap Klub-Klub yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pertandingan 16 besar Liga Champions musim ini telah rampung dihelat. Hasilnya, delapan klub top terbaik berhasil menembus perempat final turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Dua tim terakhir yang lolos ke delapan besar adalah Bayern Munchen dan Chelsea. Die Bayern Munchen tidak menemui kendala yang berarti pada 16 Besar.

Mereka menang dengan skor 4-1 di markas Lazio, Stadio Olimpico, pada leg pertama. Pada pertemuan kedua di Allianz Arena, Die Roten yang tampil dengan sebagian pemain pelapis menang 2-1.

Sementara itu, Chelsea tampil solid saat berhadapan dengan Atletico Madrid. The Blues mencuri kemenangan 1-0 pada leg pertama. Pasukan Thomas Tuchel itu kemudian menang 2-0 pada pertemuan kedua 16 besar Liga Champions.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Laga perempat final Liga Champions musim 2020/2021 dipastikan tanpa dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, Ronaldo dan Messi gagal membawa timnya lolos dari 16 besar lantaran hasil buruk yang didapat.

Ronaldo gagal membawa Juventus melawati hadangan FC Porto. Juventus kalah dengan skor 2-1 pada leg pertama. Lalu, pada leg kedua, Juventus menang dengan skor 3-2. Agregat 4-4 dan Porto unggul gol tandang.

Ronaldo sama sekali tidak mencetak gol pada duelnya melawan Pepe dan kolega.

Sementara itu, Lionel Messi tenggelam oleh aksi gemilang bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada leg pertama. Mbappe mencetak hattrick di Camp Nou dan membawa PSG menang dengan skor 4-1. Barcelona memberi perlawanan dengan skor 1-1 pada leg kedua di Paris.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Tim Perempat Final Liga Champions

Inggris menjadi negara dengan wakil paling banyak pada perempat final Liga Champions, tiga tim. Adapun Jerman mengirimkan dua wakilnya ke fase ini. Sayangnya, tidak ada wakil Italia pada perempat final.

Berikut ini daftar lengkap klub yang akan berlaga di perempat final Liga Champions 2020/2021:

  • Bayern Munchen (Jerman)
  • Borussia Dortmund (Jerman)
  • Chelsea (Inggris)
  • Liverpool (Inggris)
  • Manchester City (Inggris)
  • Paris Saint-Germain (Prancis)
  • Porto (Portugal)
  • Real Madrid (Spanyol)
4 dari 4 halaman

Jadwal Drawing dan Pertandingan Perempat Final

UEFA akan melakukan undian perempat final Liga Champions pada Jumat (19/3/2021) waktu setempat. Undian akan digelar di Nyon, Swiss. Sahabat Bola.com bisa mengikuti jalannya undian lewat situs resmi UEFA.

Berikut ini adalah jadwal laga perempat final Liga Champions 2020/2021:

Leg pertama: 6/7 April

Leg kedua: 13/14 April

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 18/03/2021)

Video Populer

Foto Populer