Sukses


Liga Italia: Seandainya Dilepas Juventus, Cristiano Ronaldo Tak Akan Sulit Mencari Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapatkan begitu banyak kritik dalam beberapa waktu terakhir. Mantan pemain Timnas Italia, Salvatore Schillaci, merasa kritik tersebut terlalu berlebihan. Cristiano Ronaldo juga diyakini tidak akan kesulitan mencari klub baru seandainya Juventus melepasnya.

Cristiano Ronaldo belakangan menuai banyak kritik. Selama tiga musim berturut-turut bintang asal Portugal itu terus gagal membawa Juventus meraih trofi juara di Liga Champions.

Pada musim 2020/2021, langkah Juventus dan Cristiano Ronaldo kandas pada babak 16 besar Liga Champions. Juventus harus angkat koper dari pentas Eropa karena kalah gol tandang dari Porto meski agregat imbang 4-4.

Cristiano Ronaldo seolah menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas kegagalan tersebut. Publik dan pengamat sepak bola terus menyerang mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu dengan kritik pedas. Bahkan pemain asal Portugal itu disebut sudah habis masa jayanya.

"Semua kritik yang dia dapatkan setelah tersingkir dari Liga Champions berlebihan. Kami bericara tentang penyerang terbaik di dunia," ucap Schillaci kepada La Gazzetta dello Sport.

Schillaci, yang bermain untuk Juventus pada 1980-an, merasa Cristiano Ronaldo hanya sedang tidak beruntun. Tidak selamanya Juventus bisa bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Pemain lain juga harus mengambil beban yang sama.

"Mungkin Juventus meremehkan rival-rivalnya. Saya yakin Cristiano Ronaldo akan memberikan segalanya untuk dirinya dan klub dari sekarang hingga akhir musim. Lawan Porto hanya kemunduran saja," ujar Schillaci.

Video

2 dari 2 halaman

Jika Cristiano Ronaldo Hengkang

Cristiano Ronaldo disebut-sebut masuk dalam jajaran pemain yang mungkin akan dilepas Juventus. Dia masih punya kontrak hingga Juni 2022. Namun, akhir musim nanti, Juventus disebut akan membahas masa depannya.

Kini, rumor tentang masa depan Cristiano Ronaldo menjadi isu penting. Real Madrid, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain (PSG) disebut siap menampung sang megabintang jika tidak bertahan di Juventus.

"Saya tidak tahu apakah klub akan menawarkan perpanjangan kontrak. Menurut saya, yang akan terjadi adalah Cristiano Ronaldo tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan klub baru," tutup Schillaci.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/3/2021)

Video Populer

Foto Populer