Sukses


Pelatih PSG : Barcelona Sudah KO, Tinggal Bayern Munchen Lalu ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Optimisme tinggi ditunjukkan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Ia menilai, sukses menyingkirkan Barcelona bakal diteruskan kala mereka berjumpa Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions 2020/2021.

De Ja Vu terjadi saat undian babak perempat final Liga Champions 2020/2021 di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021) petang WIB. PSG dan Bayern Munchen kembali bersua setelah musim lalu terlibat bentrok sengit pada babak final.

PSG menyingkirkan Barcelona pada babak 16 besar, sementara Bayern Munchen membantai Lazio dengan agregat 6-2. Mauricio Pochettino melihat sang lawan kali ini akan jadi ujian berat buat anak asuhnya.

"Undian ini tentu saja sulit, dan ada kejutan, tetapi kami akan bermain melawan tim yang terbaik di benua saat ini," kata eks manajer Tottenham Hotspur itu memuju Bayern Munchen.

Akan tetapi, ia sangat optimistis menyambut laga yang akan digelar 6 atau 7 April mendatang. Menurutnya, sukses menyingkirkan Barcelona adalah bekal maksimal jelang pertemuan itu.

"Kami optimis, tim akan kompetitif, kami mengalahkan Barcelona dan sekarang kami fokus pada Bayern Munchen, dengan satu tujuan, yaitu lolos ke semifinal," ujarnya lagi.

Video

2 dari 3 halaman

Sebuah Kehormatan

Pochettino tidak memiliki prestasi dan pengalaman yang cukup di pentas Eropa. Oleh karena itu, tugasnya di PSG usai menggantikan peran Thomac Tuchel di Liga Champions merupakan sebuah kehormatan baginya.

"Kami senang berada di level ini, dan delapan klub terbaik di Eropa akan saling berhadapan. Merupakan suatu kehormatan untuk ambil bagian dalam kompetisi ini," kata Pochettino.

"Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan, kami harus bermain melawan terbaik, dan kami akan menghadapi juara bertahan," katanya memungkasi.

Sumber: PSG

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2020 / 2021

Perempat final

  • QF1: Manchester City vs Borussia Dortmund
  • QF2: FC Porto vs Chelsea
  • QF3: Bayern Munchen vs PSG
  • QF4: Real Madrid vs Liverpool

Semifinal

  • Winner of QF3 vs Winner of QF1
  • Winner of QF4 vs Winner of QF2

Video Populer

Foto Populer