Sukses


Deadline Keputusan Kylian Mbappe Sudah Dekat, Ujung-ujungnya Bertahan di PSG?

Bola.com, Paris - Deadline keputusan Kylian Mbappe untuk menentukan masa depan sudah dekat.

Mbappe harus segera memutuskan apakah akan menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain atau tidak sehingga klub bisa menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun itu kembali tampil mengesankan di level klub selama kampanye 2020/2021. Ia mencetak 28 gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Namun, kesepakatan pemain asal Prancis saat ini di PSG  akan berakhir musim panas mendatang. Real Madrid dan Liverpool terus dikaitkan dengan dengan bintang Timnas Prancis itu.

Menurut Marca, PSG tidak siap untuk kehilangan Mbappe yang memasuki tahun terakhir kontraknya. Oleh karena itu, penyerang tersebut akan menandatangani kesepakatan baru atau dijual.

Mbappe telah mencetak 118 gol dan mencatatkan 59 assist dalam 159 penampilan untuk PSG.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim, PSG sedang bersiap untuk menawarkan kesepakatan senilai 26 jutapounds setahun untuk memperpanjang masa tinggal Kylian Mbappe di Parc des Princes.

 

Video

2 dari 3 halaman

Status Penting di PSG

PSG sudah mulai lelah dengan Kylian Mbappe. Direktur Olahraga, Leonardo, disebut-sebut meminta pemain Prancis itu segera membuat keputusan terkait masa depannya. 

PSG ingin sang striker memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas 2022. Namun, di sisi lain Real Madrid dan Liverpool mulai mengendus-endus peluang untuk menikung. 

"Dia masih memiliki satu musim penuh (sisa kontraknya). Statusnya di klub semakin penting dan dia terus-menerus memikul lebih banyak tanggung jawab," kata Leonardo.

"Kemudian ada konsistensi dan jalur kariernya yang harus diperhitungkan. Kami telah berbicara dengannya selama beberapa waktu dan waktu untuk membuat keputusan telah tiba," imbuh Leonardo. 

3 dari 3 halaman

Gaji Ketinggian

Satu hal yang menjadi kendala transfer Mbappe musim ini adalah tuntutan gaji yang terlalu tinggi. Di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung tuntas, klub tidak memiliki pemasukan maksimal. 

Manchester City saja garuk-garuk kepala mendengar tuntutan gaji Mbappe. Mbappe dilaporkan mematok gaji di PSG atau klub lain yang berminat, sekitar 600.000 pounds per minggu atau hampir Rp12 miliar.

Mantan penyerang AS Monaco itu hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya saat ini dan kemungkinan akan pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Jika ada yang berminat sebelum kontrakk berakhir, PSG dikabarkan membanderol dengan harga 174 juta euro.

Real Madrid tetap menjadi favorit untuk merekrut Kylian Mbappe. Liverpool juga dianggap berminat pada satu di antara talenta muda paling menarik di sepak bola Eropa saat ini.

Sumber: Marca, Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer