Sukses


8 Transfer Bombastis yang Amat Mungkin Terjadi pada Musim Panas Musim 2021-2022, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Ganti Klub?

Bola.com, Jakarta - Musim 2020-2021 yang sedang berlangsung telah menjadi salah satu yang surealis dalam banyak hal. Karena serbuan wabah pandemi COVID-19 tahun lalu, musim sebelumnya berakhir terlambat, yang ujungnya berdampak besar pada penjadwalan musim ini.

Dengan pandemi yang menghancurkan keuangan sebagian besar klub top, hanya ada sedikit pergerakan uang besar terjadi di bursa transfer pemain. Namun, musim panas mendatang rasanya situasi akan membaik.

Kita bakal bisa melihat banyak pemain top berseliweran pidanh klub dengan mahar transfer fantastis.

Simak deretan skenario mega transfer yang amat mungkin terjadi jelang bergulirnya musim 2021-2021 nanti.

Video

2 dari 9 halaman

Memphis Depay ke Barcelona

Memphis Depay menjadi incaran transfer Barcelona sejak musim panas lalu. Tetapi kesepakaran final tidak terjadi, karena Blaugrana tidak memiliki cukup uang untuk mengajukan penawaran.

Dengan Barcelona menikmati kebangkitan di bawah Ronald Koeman, Blaugrana mencari pemain dengan status bebas transfer musim ini, yang juga akan membantu keuangan mereka.

Koeman yang sempat sukses menukangi Timnas Belanda ingin sekali kembali berkolaborasi dengan sang penyerang Olympique Lyon. Namun, kepindahan sang pemain kemungkinan akan membutuhkan persetujuan dari presiden baru Barcelona Juan Laporta.

3 dari 9 halaman

Jadon Sancho ke Manchester United

Manchester United amat mungkin merogoh uang besar lagi musim panas ini untuk menggaet pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Pemuda Inggris itu berulangkali dikaitkan dengan kepindahan ke klub Old Trafford musim panas lalu, setelah menjalani musim mengesankan dengan BVB. Namun, kepindahan itu tidak terwujud, karena Manchester United tidak setuju dengan ban klub banderol transfer yang dipatok klub Bundesliga tersebut.

Dengan Sancho menjalani musim 2020-2021 yang relatif biasa-biasa saja, di manadia mencetak gol liga pertamanya musim ini pada Januari,  Dortmund mungkin bersedia mengalah menurunkan harga jual sang wonderkid.

CEO BVB, Hans-Joachim Watzke baru-baru ini mengakui bahwa klub bisa membiarkan Sancho pergi dengan potongan harga. Itu berarti Manchester United akhirnya bisa mendapatkan salah satu target yang paling mereka incar musim panas ini.

4 dari 9 halaman

David Alaba ke Real Madrid atau Barcelona

David Alaba telah menjadi pemain yang menonjol untuk raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Ia memenangkan dua treble kontinental di antara sejumlah penghargaan domestik dan kontinental bersama klubnya.

Masih berusia 28 tahun, pemain Austria itu dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Alaba baru-baru ini berganti posisi dari bek kiri menjadi bek tengah.

Alaba tidak mau menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bayern Munchen, ia siap meninggalkan Bavaria dengan status bebas transfer. Real Madrid, Barcelona, dan PSG termasuk di antara klub-klub top Eropa yang dikabarkan tertarik dengan jasa Alaba.

Real Madrid tampaknya memiliki kesepakatan lisan dengan Alaba, tetapi dengan PSG memasuki persaingan baru-baru ini dengan tawaran yang lebih menggiurkan, masih harus dilihat di mana pemain internasional Austria itu bakal melanjutkan kariernya.

5 dari 9 halaman

Kylian Mbappe ke Liverpool atau Real Madrid

Kylian Mbappe adalah salah satu target Real Madrid musim depan, setelah klub sama sekali tak melakukan pembelian pemain musim panas lalu.

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane telah lama mengagumi adik kelasnya di Timnas Prancis satu ini. Tetapi melihat status kebintangan Mbappe, salah satu pemain menyerang terbaik di dunia, masih memiliki kontrak satu tahun di PSG, ia tidak akan dilepas dengan dengan harga murah.

Rumor transfer baru-baru ini juga tampaknya menunjukkan bahwa Liverpool adalah klub lain, selain Real Madrid, yang juga ngebet mendatangkan Mbappe musim 2021-2022.

6 dari 9 halaman

Erling Haaland ke Real Madrid atau Chelsea

Sejak debutnya di Liga Champions pada 2019, popularitas Erling Haaland terus melesat.

Striker Borussia Dortmund ini adalah mesin gol yang tajam, terutama di Liga Champions, di mana ia belakangan menjadi pemain termuda yang mencetak 20 gol.

Haaland telah mencetak hampir 50 gol untuk BvB, melakukannya dengan lebih baik daripada satu gol per pertandingan. Tak heran, banyak klub papan atas yang tertarik dengan jasa pemain berusia 20 tahun itu.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos berbicara tentang Haaland, memicu spekulasi tentang kepindahan pemain tersebut ke Los Blancos di musim panas.

"Tidak akan buruk untuk memperkuat Madrid dengan 9 pemain seperti Haaland, yang memiliki sesuatu yang tidak kami miliki: kecepatan, rasa lapar, tinggi ... Mbappe juga, tentu saja, tapi akan jauh lebih mudah mendatangkan Haaland."

Menariknya, Chelsea juga mengincar sang striker, pemilik klub Roman Abramovich yang kaya raya menjadikannya target nomor satu The Blues.

 

7 dari 9 halaman

Romelu Lukaku ke Manchester City

Romelu Lukaku adalah salah satu striker terhebat di dunia saat ini. Sejak tiba di Inter Milan pada musim panas 2019, pemain Belgia itu telah mengoleksi 59 gol dalam 85 pertandingan.

Dengan 19 gol di musim ini, Lukaku mengerek Inter Milan ke puncak klasemen Serie A. Jumlah golnya hanya tertinggal dari Cristiano Ronaldo.

Mempertimbangkan performanya yang panas untuk klub dan negaranya, Lukaku sedang dikejar oleh sejumlah klub top di seluruh Eropa.

Namun, Manchester City kemungkinan besar bisa menjadi tujuan berikutnya karena Pep Guardiola tengah mencari pengganti Sergio Aguero.

8 dari 9 halaman

Lionel Messi ke PSG atau Manchester City

Legenda Barcelona, Lionel Messi nyaris meninggalkan klub kesayangannya musim panas lalu setelah Blaugrana mengalami musim pertama tanpa trofi dalam lebih dari satu dekade.

Messi telah mengajukan permintaan transfer resmi, ia enggan tinggal di Camp Nou musim ini.

Meskipun Blaugrana bernasib lebih baik musim ini, mereka masih bisa bertahan di musim tanpa trofi lagi. Dengan Lionel Messi dalam beberapa bulan terakhir kontraknya dengan Barcelona dan sang pemain belum menandatangani perpanjangan kontrak, ada kemungkinan dia bisa meninggalkan klub secara gratis di musim panas mendatang.

Mempertimbangkan gaji besar sang pemain, PSG dan Manchester City telah muncul sebagai dua tujuan paling mungkin jika Messi meninggalkan Camp Nou.

9 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo ke Real Madrid

Cristiano Ronaldo telah mencetak 95 gol hanya dalam 122 pertandingan untuk Juventus.

Namun, setelah kekecewaan terakhirnya di Liga Champions dengan Bianconeri, di mana Juventus kalah dari Porto karena gol tandang di babak 16 besar, spekulasi tersebar luas bahwa sang pemain mungkin akan membuat kejutan untuk kembali ke Real Madrid.

Juventus kini tertatih-tatih mengimbangi Inter Milan di persaingan atas Serie A.  Mereka tertinggal 10 poin dari pesainnya yang anteng memuncaki klasemen. Ronaldo mungkin tidak memenangkan gelar utama apapun musim ini.

Juventus yang ingin melakukan peremajaan skuat agaknya bakal melepas CR7. Real Madrid dengan senang hati menampungnya kembali.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer