Sukses


Liga Italia: Hati-hati Inter Milan, Antonio Conte Bisa Hengkang Akhir Musim Ini

Bola.com, Milan - Antonio Conte menapaki jalan yang tepat untuk membawa Inter Milan menjuarai Liga Italia musim ini. Namun, sang pelatih terancam pergi dari Giuseppe Meazza pada akhir musim ini. 

Inter Milan mendatangkan Antonio Conte pada 2019, satu musim setelah sang pelatih dipecat Chelsea dan memutuskan hiatus. Kehadiran pria berumur 51 tahun tersebut telah memberikan angin segar kepada Nerazzurri.

Pada musim perdananya, ia berhasil membuat Inter Milan jadi penantang serius untuk Juventus di Serie A. Walaupun, pada akhirnya mereka harus menyerah dan membiarkan trofi juara Serie A kembali mampir di kabinet juara Bianconeri.

Inter Milan semakin menggila di musim ini. Meskipun sempat goyah pada awal musim, mereka bisa bangkit hingga berhasil mengklaim puncak klasemen sementara Serie A yang sempat ditempati lama oleh rival sekotanya, AC Milan.

Dengan keunggulan enam poin atas AC Milan yang sedang berada di peringkat kedua, Inter jelas pantas dianggap sebagai calon terkuat peraih Scudetto musim ini. Dan itu tidak bisa lepas dari kontribusi Conte dari pinggir lapangan.

Namun kerja sama antara kedua belah pihak terancam berakhir pada musim panas mendatang. Tuttosport, Rabu (24/3/2021)menyebut Conte bisa memaksa pintu keluar dari Giuseppe Meazza terbuka lebar karena kebijakan transfer klub.

Dalam beberapa kesempatan, pria yang juga pernah melatih Juventus dan Timnas Italia tersebut seringkali mengeluhkan kebijakan transfer Inter Milan. Sampai-sampai ia harus memanfaatkan pemain yang seharusnya bakal dibuang seperti Ivan Perisic dan Christian Eriksen.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kondisi Keuangan Bermasalah

Kondisi keuangan Inter Milan juga sedang bermasalah. Pemilik klub, Suning Group, mengalami kendala likuiditas. Suning belum mendapatkan pihak yang bersedia membeli sahamnya di Inter. Bisa jadi, Nerazzurri bakalan berdiam diri pada bursa transfer musim panas ini.

Tuttosport memiliki dasar yang cukup kuat dalam dugaan ini. Beberapa tahun lalu, Conte meninggalkan Juventus dengan alasan yang kurang lebih serupa: Kebijakan transfer tim. Dia bahkan tak sungkan mengkritik klub secara terbuka.

"Anda tak bisa menikmati santapan dalam sebuah restoran seharga 100 euro dengan uang 10 euro di kantong anda, kan?" kata Conte beberapa tahun lalu, mengkritik Juventus yang tergolong pelit dalam berbelanja pemain.

Conte dikenal sebagai salah satu pelatih dengan bayaran termahal di Serie A saat ini. Inter Milan berani memberinya gaji sebesar 12 juta euro per musim dan kecil kemungkinan ada klub Italia lain yang sanggup memenuhinya.

Beberapa pemberitaan mengatakan Conte bisa saja kembali ke ajang Premier League musim depan. Sejumlah klub raksasa disebut siap menampungnya, di antaranya Manchester United dan juga Tottenham.

Sumber: Tuttosport - via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 24/3/2021)

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Liga Italia Ini

Video Populer

Foto Populer