Sukses


    Cristiano Ronaldo Hanya Butuh Trofi Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menilai karier Cristiano Ronaldo sebenarnya sudah sangat lengkap. Bintang Juventus itu dinilai hanya butuh satu trofi juara lagi, yaitu Piala Dunia bersama Timnas Portugal.

    Sebagai seorang pesepak bola, Cristiano Ronaldo punya segudang prestasi baik di level personal maupun tim. Cristiano Ronaldo sudah menjadi juara di level tim nasional maupun di level klub.

    Cristiano Ronaldo sudah pernah menjuarai tiga kompetisi liga, yaitu Premier League, La Liga, dan Serie A. Cristiano Ronaldo juga sukses meraih lima trofi Liga Champions. bahkan tercatat sebagai top scorer sepanjang masa di kompetisi paling elite Eropa itu.

    Bukan hanya menjadi jagoan di level klub, Cristiano Ronaldo juga sangat bagus ketika membela Timnas Portugal. Sebab, Cristiano Ronaldo telah memberikan dua gelar juara, yaitu Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

    "Cristiano Ronaldo telah meraih segalanya, baik di level klub maupun tim nasional. Setelah meraih juara Piala Eropa 2016, dia hanya harus memenangkan Piala Dunia," ucap Santos.

    Cristiano Ronaldo telah melewatkan peluang menjadi juara di Piala Dunia 2018. Kini Cristiano Ronaldo harus menunggu hingga 2022 untuk bisa kembali meraih peluang untuk mendapatkan gelar juara Piala Dunia.

    Cristiano Ronaldo sejauh ini belum berencana pensiun walau sudah 36 tahun. Cristiano Ronaldo masih punya kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022. Artinya, peluang untuk bermain di Piala Dunia sangat terbuka.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Masa Depan Cristiano Ronaldo

    Fernando Santos tidak memberikan banyak komentar tentang rumor masa depan Cristiano Ronaldo. Hanya saja, jika Cristiano Ronaldo meminta pendapat kepadanya, Santos akan menerimanya dengan tangan terbuka.

    "Jika dia meminta nasihat saya tentang masa depannya, saya akan selalu terbuka. Saya pasti bisa memberikan hal itu kepadanya," ujar Santos.

    "Saya sangat mengenalnya, saya telah melatihnya sejak berusia 18 tahun. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Kami banyak berbincang, tapi hal itu hanya untuk di antara kami," ujar mantan pelatih Sporting CP itu.

    Sumber: Football Italia

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/3/2021)

    Video Populer

    Foto Populer