Sukses


Bayern Munchen Tanpa Robert Lewandowski saat Menantang PSG di Liga Champions

Bola.com, Munchen - Kabar buruk datang untuk Bayern Munchen. Klub asal Jerman itu harus kehilangan Robert Lewandowski selama empat pekan karena mengalami cedera ligamen di lutut kanannya.

Cedera tersebut didapat Robert Lewandowski saat membela Timnas Polandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kabar itu tentu saja menjadi pukulan telak untuk Bayern Munchen.

Seperti diketahui, sepanjang April 2021 Bayern Munchen memiliki jadwal yang padat. Termasuk duel perempat final Liga Champions 2020/2021 melawan Paris Saint-Germain pada 8 dan 14 April mendatang.

"Robert Lewandowski mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya. Penyerang FC Bayern itu akan absen selama empat pekan," bunyi keterangan di situs resmi klub.

Robert Lewandowski bakal melewatkan tujuh pertandingan Bayern Munchen di semua ajang. Sang pemain diprediksi baru bisa kembali bermain pada laga melawan Borussia Monchengladbach (8/5/2021).

Tak bisa dimungkiri, Bayern Munchen memiliki ketergantungan kepada Robert Lewandowski pada musim 2020/2021. Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 35 gol dalam 25 pertandingan di Bundesliga dan lima gol di Liga Champions.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Putar Otak

Absennya Robert Lewandowski membuat pelatih Hans-Dieter Flick harus memutar otak menemukan pengganti dan formula yang tepat. Apalagi sepanjang April 2021 menjadi masa-masa krusial buat Bayern.

Klub berjulukan Die Roten itu sedang berusaha untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 61 poin. Namun, RB Leipzig yang berada di urutan kedua membayangi dengan selisih empat angka.

Tanpa Lewandowski, pelatih Hans-Dieter Flick diyakini akan mengandalkan Thomas Muller dan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai juru gedor. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penurunan kualitas di lini depan Bayern Munchen.

Sumber: FC Bayern

Video Populer

Foto Populer